Breaking News:

Berita Sungailiat

Danlanal Bangka Belitung dan Bupati Bangka Terima Piagam Penghargaan Kemanusiaan dari MRI-ACT

Danlanal Bangka Belitung dan Bupati Bangka menerima piagam pengharagaan kemanusiaan

Istimewa
Danlanal Babel dan Bupati Bangka Terima Piagam.(IST) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Aksi Bantuan Kemanusiaan Babel untuk Sulawesi Barat yang dipelopori oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Babel & Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka ini mendapat dukungan dan berkolaborasi dari berbagai pihak.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pihak-pihak yang telah membantu aksi ini, ACT-MRI menyerahkan Piagam Kemanusiaan sebagai simbolis semangat gotong royong kepedulian terhadap bencana yang sedang melanda Indonesia. 

Sekedar informasi, Bantuan Kemanusiaan Masyarakat Bangka Belitung tiba di Makasar (24/02/2021). Bantuan logistik  ini berupa beras, air mineral, sembako, obat-obatan, selimut, perlengkapan solat dan pakaian itu akan didistribusikan ke titik-titik bencana di Sulawesi Barat. 

Usai pemberangkatan kapal kemanusiaan, Arinda Unigraha selaku Head Of Voluntter MRI Bangka Belitung menyerahkan langsung Piagam Kemanusiaan kepada Komandan Lanal Bangka Belitung dan Ketua Komunitas Resam Bangka Barat yang hadir dalam kegiatan. 

Piagam Kemanusiaan juga diberikan oleh Andi selaku Head Of Marketing ACT Bangka kepada Pemrov Babel dan Direktur Pelayaran PT. BJL. 

Sementara, secara terpisah Ketua MRI Kabupaten Bangka, Kendedi juga telah menyerahkan secara langsung Piagam Kemanusiaan kepada Bupati Bangka saat kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kampus Stisipol Pahlawan 12 (23/2/2021).

"Rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan membatu Aksi Kemanusiaan ini sehingga dapat terealisasikan dengan baik, sebanyak 53 ton logistik telah berhasil dilayarkan dari Babel," ujar Head of Volunteer MRI Babel, Arinda Unigraha dalam rilis, Jumat (26/2/2021).

Ia mengapresiasi Pemerintah Provinsi Babel, Pemkab Bangka, dan Pemkot Pangkalpinang yang telah ikut membersamai aksi ini, serta Lanal Babel yang telah ikut membantu pengumpulan logistik.

"Setidaknya ada 67 instansi/komunitas dan 213 relawan terdata yang secara sukarela ikut andil terlibat dalam Aksi kemanusiaan ini. Selanjutnya ia berharap gerakan-gerakan kedermawanan dan kerelawanan untuk membantu sesama seperti ini terus bergaung dan semakin besar di lakukan skala lokal sebagai upaya membantu pemulihan kondisi saat bencana," kata Arinda. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved