Breaking News:

Pelantikan Tiga Bupati

Gubernur Bangka Belitung Minta Tiga Bupati Baru Dilantik Bantu Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Pemulihan ekonomi di Bangka Belitung harus bisa ditangani secara cepat, sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bangkapos/Riki Pratama
Ketiga Bupati dan Wakil Bupati dari Pilkada serentak di tiga Kabupaten, Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Belitung Timur akhirnya selesai dilantik oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung, pada Jumat (26/2/2021) di ruang pasir padi kantor gubernur 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tiga Bupati dan Wakil Bupati dari Pilkada serentak di tiga Kabupaten, Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Belitung Timur akhirnya selesai dilantik oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung, pada Jumat (26/2/2021) di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur.

Mereka yang selesai dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman-Herry Erfian.

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi.

Kemudian Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin dan Khairil Anwar.

Setelah selesai dilantik menjadi bupati dan wakil bupati, oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, para pemimpin daerah terlihat bersalaman namun tidak bersentuhan kepada para forkopimda yang hadir.

Erzaldi Rosman, mengucapkan selamat kepada masing-masing kepala daerah.

"Saya mengucapkan selamat atas pelantikan yang sangat berbeda dilaksanakan secara hybrid dengan penyelenggaraan protokol kesehatan secara ketat, demi kebaikan kita bersama," jelas Erzaldi Rosman di sela pelantikan bupati, Jumat (26/2/2021) di kantor gubernur.

“Insyaallah, menyambut kehadirin, saudara, semangat kepemimpinan yang baru semoga amanah dapat membawa kemajuan kesejahteraan lebih baik di kabupaten yang dipimpin.”

Dia menegaskan, pemulihan ekonomi di Bangka Belitung harus bisa ditangani secara cepat, sebagai upaya membantu masyarakat yang kesulitan saat ini karena dampak pandemi Covid-19.

"Pemulihan ekonomi dalam pandemi ini harus bergerak cepat, dalam melaksanakan berbagai program dengan segala keterbatasan, kepada bupati dan wakil bupati, harus bisa bekerja, cerdas, tepat dan efesian yang sangat dibutuhkan.”

“Karena Februari ini sudah dua kali dilakukan recofusing anggaran. Kita berharap harus betul-betul dapat memanfaatkan biaya sumber biaya lainya, yang tentunya harus sesuai aturan dan kurangi kegiatan tidak efesian," katanya.

Dia meminta, perhatian khusus terhadap bupati dan wakil bupati di masing-masing daerah kabupaten untuk segera menindaklanjuti apa saja persoalan yang ada di masyarakat sehingga tidak berlarut-larut.

"Semoga apa yang disampaikan secara singkat dan dapat betul dipahami dan memgerti dan mari terus bekerja keras, mensolidasikan bersama pemerintah provinsi untuk mewujudkan daerah ini lebih baik lagi,"ujarnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved