Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jabat Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman Sebut Tak Ada Pembatasan Tugas dengan Herry Erfian

Algafry Rahman telah resmi menjadi Bupati Bangka Tengah bersama Wakilnya, Herri Erfian usai dilakukan pelantikan oleh Gubernur Bangka Belitung

Bangkapos.com/Riki Pratama
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, dan Wakil Bupati Bangka Tengah Herri Erfian berfoto bersama usai pelantikan menjadi bupati/wakil bupati pada, Jumat (26/2/2021) siang. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Algafry Rahman telah resmi menjadi Bupati Bangka Tengah bersama Wakilnya, Herri Erfian usai dilakukan pelantikan oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, pada Jumat (26/2/2021) di Kantor Gubernur Bangka Belitung.

Setelah menjabat sebagai bupati dan wakil bupati, Algafry Rahman mengatakan dirinya tidak akan membatasi wakilnya Herri Erfian dalam melaksanakan tugas selama menjadi kepala daerah.

Kemudian untuk prioritas pekerjaan yang awal mereka laksanakan yaitu, bagaimana memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.

"Kalau untuk program kerja sudah kita berbincang dengan kawan-kawan lainnya, adalah pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19. Sambil mencegah kita juga ingin menjaga ekonomi kerakyatan harus bangkit, agar terus berjalan selama pandemi ini," ungkap Algafry Rahman kepada Bangkapos.com, Jumat (26/2/2021) di Kantor Gubernur Bangka Belitung.

Dia menjelaskan, selama menjabat bupati dan wakil dirinya ingin meningkatkan hubungan antar lembaga dan pemerintahan di semua lini baik DPRD Kabupaten Banggka Tengah, DPRD Provinsi Babel dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

"Kita ingin adanya harmonisasi dengan lembaga dari DPRD, Pemerintah Provinsi Babel, hingga forkopimda serta ormas dan media pers. Termasuk dengan gubernur karena akan memberikan dampak baik," katanya.

Polikus Golkar ini mengatakan, dalam melaksanakan tugas sebagai bupati dirinya tidak membatasi wakilnya Herri Erfian dalam melaksanakan tugas dalam memimpin Kabupaten Bangka Tengah.

"Kalau tugas tidak ada spesifik, diberikan peluang sama kepada beliau (Herri Erfian) untuk berinovasi di mana beliau ditugaskan disitu beliau harus siap. Kami berdua sepakat bahwa bagaimana kami berdua maju untuk membangun lebih unggul Bangka Tengah," tegas Algafry.

Selain Bupati Bangka Tengah, turut juga dilantik dalam acara ituz Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi, Bupati Belitung Timur Burhanudin dan Khairil Anwar.

Selesai dilantik menjadi bupati dan wakil bupati, oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, para pemimpin daerah ini langsung bercengkrama sambil bersalaman namun tidak saling bersentuhan, sesama para forkopimda yang hadir.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, mengucapkan selamat kepada masing-masing kepala daerah, yang baru saja dilantik.

Ia berharap kepala daerah bisa cepat bekerja mengatasi perekomian yang sedang melemah di tengah pandemi Covid-19 ini. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved