Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Lampu Jalan Umum PJU Solar Cell di Belitung dan Belitung Timur Banyak Mati, Terungkap Ini Kendalanya

Penerangan Jalan Umum (PJU) sollar cell di Belitung dan Belitung Timur (Beltim) masih menjadi keluhan masyarakat Belitung dan Belitung Timur saat ini.

Dok/Bangkapos.com
Ilustrasi lampu jalan mati. Penerangan Jalan Umum (PJU) solar cell di Belitung dan Belitung Timur (Beltim) yang dibiayai oleh APBD tersebut banyak mati sehingga menganggu lalu lintas jalan warga. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Penerangan Jalan Umum (PJU) solar cell di Belitung dan Belitung Timur (Beltim) masih menjadi keluhan masyarakat Belitung dan Belitung Timur saat ini.

Pasalnya, kondisi lampu jalan yang dibiayai oleh APBD tersebut banyak mati sehingga menganggu lalu lintas jalan warga.

Kabid Energi Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bangka Belitung, Erman Budiman, mengatakan, untuk lampu jalan di Belitung dan Belitung Timur memang ada dibiayai oleh APBD Provinsi Bangka Belitung dalam hal pemeliharanya.

Mengenai adanya keluhan banyak lampu mati, menurutnya, salah satu faktor penyebabnya saat ini terkendala biaya perawatan, karena recofusing anggaran untuk Covid-9.

"Itu memang ada yang dari dinas ESDM, nanti kita perbaiki karena sekaramg recofusing anggaran. Mudah-mudahan kita dapat usahakan untuk dilakukan perbaikam se-optimal mungkin, terkait keluhan masyarakat kita juga tidak mau, tetapi karena memang kondisi sekarang ini," jelas Erman Budiman, Jumat (26/2/2021).

Erman menambahkan, selain faktor pembiayaan ada lagi persoalan lainya yaitu, seperti akibat kasus tindak pidana korupsi lampu penerangan jalan Umum (PJU) sollar cell di Belitung dan Belitung Timur, yang sempat melibatkan mantan Kepala Dinas ESDM Bangka Belitung yang membuat terhambat.

"Dari kasus kemarin jadi kita cancel terkait masalah pemeliharaan lagi, karena kondisi mental teman-teman jadi maklumi, tengah seperti ini. Cancel sementara waktu kita tidak memaksa, dan lampu itu juga baru di pasang jadi tidak mungkin rusak, nanti kita perbaiki karena sekarang sedang recofusing anggaran juga," ungkap Erman. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved