Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Satu Pasien Positif Covid-19 di Bangka Meninggal Dunia, Hari Ini Tambah 19 Kasus, 17 Sembuh

Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19, warga Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka, meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Depati Bahrin.

IST/Boy Yandra
ilustrasi pemakaman pasien terkonfirmasi positif Covid-19. 

BANGKAPOS COM, BANGKA - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19, M (81) perempuan warga Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka dinyatakan meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Jumat (26/02/2021).

"Pasien M ini merupakan pasien ke-22 yang tercatat meninggal dunia di Kabupaten Bangka," kata Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Jumat (26/02/2021).

Boy Yandra mengatakan, pasien M masuk ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat pada tanggal 21 Februari 2021 dan berdasarkan hasil Swab tanggal 22 Februari ternyata positif Covid-19 dan mempunyai penyakit komorbit gagal jantung.

"Almarhumah meninggal hari ini pukul 07.30 WIB dan dikebumikan di TPU Puding Besar usai Salat Jumat berjalan dengan baik dan lancar," ujar Boy Yandra.

Dia mengharapkan, kepada masyarakat untuk tidak dirawat di rumah ketika merasa sakit demam, segeralah dirawat di rumah sakit atau pelayanan kesehatan terdekat supaya bisa memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19.

"Data hari ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ada 19 orang sedangkan yang sembuh ada 17 orang," ungkap Boy Yandra.

Boy Yandra merincikan, jumlah keseluruhannya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ada 2.025 orang sedangkan pasien yang sembuh 1.913 orang, jadi jumlah pasien yang menjalani isolasi dan perawatan ada 90 orang di Mess yang disediakan oleh Pemkab Bangka.

"Jumlah pasien positif Covid-19 yang dikarantina terbanyak di Kecamatan Sungailiat 53 orang, Pemali 25 orang dan Puding Besar 14 orang," kata Boy Yandra.

Ditegaskannya untuk masyarakat Kabupaten Bangka saat ini tidak ada yang menjalani isolasi mandiri ketika dinyatakan positif hamil Swab Antigen saja langsung dilakukan karantina di tempat yang sudah disediakan Pemkab Bangka sesuai kriteria DOP Covid-19.

"Semoga Kabupaten Bangka bisa segera kembali ke zona aman atau zona hijau," harap Boy Yandra.

Bangkapos.com/Edwardi

Penulis: edwardi
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved