Breaking News:

Pilkada Bangka Selatan 2020

Setelah Dilantik, Riza dan Debby Fokus Gerakan Ekonomi Rakyat Kecil

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi resmi dilantik oleh Gubernur Bangka Belitung

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com
Bupati dan Wakil Bupati Basel, Riza dan Debby.(Bangkapos.com/Cici) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Hedavid dan Debby Vita Dewi resmi dilantik oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman di Ruang Pasirpadi Kantor Gubernur, Jumat (26/2/2021).

Mengenakan seragam putih dilengkapi atribut, Riza dan Debby memasuki ruangan pelantikan yang hanya bisa diperkenankan untuk 25 orang tamu undangan atau dibatasi.

Protokol kesehatan diterapkan secara ketat saat pelantikan berlangsung, dimulai dengan pengukuran suhu tubuh dan wajib melampirkan hasil negatif swab antigen bagi tamu undangan yang akan memasuki ruang pelantikan.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengaku menjadi pemimpin daerah, bukanlah hal yang membanggakan tetapi hal yang harus menjadi tanggung jawab besar dalam membangun daerah.

"Saya pikir ketika ditanyakan perasaan saya, saat ini saya takut, takut tidak amanah, takut tidak bisa menjalankan program, takut tidak menempati janji, takut sama Allah SWT.

Jadi saya pikir, butuh dorongan dari seluruh stakeholder, bekerjasama dengan kami sehingga pemerintahan kabupaten Bangka Selatan dibawah pimpinan kami berdua, masyarakat bisa lebih tersentuh dan sejahterakan, yang terpenting adalah rakyat bagi kami," ujar Riza.

Usai pelantikan ini sebagai mantan Wakil Bupati Bangka Selatan sebelumnya ini, ia telah menyusun program unggulan dan aka segera dilaksanakan.

Terutama di tengah pandemi, Riza akan memprioritaskan dalam hal membantu ekonomi rakyat kecil.

"Doain saja agar apa yang kami susun, bisa berjalan dengan normal sesuai harapan masyarakat Bangka Selatan. Jadi mengingat situasi pandemi Covid-19, saya lebih prioritaskan jangka pendek agar masyarakat kecil kami segera tersentuh.

Sifatnya lebih kepada bantuan-bantuan, mungkin hari Senin setelah pelantikan, saya segera memberi dorongan bantuan kepada pelaku UMKM dulu," jelas Riza.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved