Breaking News:

TP PKK Bangka Tengah Ajak Masyarakat Aktif Jalankan Program PKK

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga  (TP PKK) Kabupaten Bangka Tengah terus ikut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mel

Bangkapos.com/Sela Agustika
Plh Ketua TP PKK Bangka Tengah Elshinta Sugianto bersama tim TP PKK Bangka Tengah saat melakukan kunjungan sekaligus penilaian di PKK Kecamatan Koba. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melakukan pembinaan melalui program-program yang telah ditetapkan. Hal ini terbukti kontribusi positif yang telah dicapai melalui penghargaan yang telah diraih oleh TP PKK Kabupaten Bangka Tengah.

Bahkan setiap tahunnya TP PKK Kabupaten Bangka Tengah selalu meraih penghargaan dari program-program yang diselengarakan oleh pemrintah pusat.

"Alhamdulillah setiap tahun TP PKK Kabupaten Bangka Tengah ikut mewakili Bangka Belitung ke tingkat nasional, tahun kemarin 2019 pada  program Pokja I Pola dan asuh anak remaja (PAR) kita juara terbaik 2 tingkat Nasional, dan program Up2K tahun 2020 kita juga ikut perwakilan tingkat nasional," kata Plh Ketua TP PKK Bangka Tengah, Elshinta Sugianto saat melakukan penilai lomba kelompok Tim PKK di kelurahan Koba, Kamis (25/2/2021).

Elshinta bersama tim penilai dari TP PKK melakukan penilaian lomba 10 program PKK yang nantinya akan dipilih langsung menjadi perwakilan untuk diikut sertakan di tingkat provinsi.

Kegiatan tahunan yang rutin digelar ini bertujuan untuk melihat secara dekat pelaksanaan 10 program pokok PKK di tingkat kelurahan atau kecamatan yang telah dilakukan.

"Kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat dan kita di daerah ikut berpartisipasi yang setiap tahunnya selalu diadakan dengan tujuan untuk membangun hubungan silaturahmi antar pengurus TP PKK pada semua jenjang," jelas Plh Ketua TPPKK Bangka Tengah, Elshinta Sugianto, Kamis (25/2/2021).

Adapun program-program yang dilombakan pada kesempatan ini yaitu, Pokja I ( PAAR) , Pokja II Pelaksanaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K ), Pokja III  Hatinya PKK serta Pokja IV pelaksanaan kegiatan Posyandu dan sosialisasi.

"Sejauh ini kita sudah adakan kegiatan ini sejak 4 hari yang lalu, pertama di Desa Celuak, Desa Lubuk Besar, Cambai, Koba dan besok hari terakhir kita akan ke wilayah Pangkalanbaru," ujarnya.

Diakuinya peran serta masyarakat dan perwakilan Desa yang ikut pada lomba ini sangat baik dan bagus. 

"Semua yang ikut program ini bagus-bagus dan tentunya ini juga ada support dari masing-masing Desa khususnya dalam pendanan. Pada kesempatn ini kita juga rutin melakukan pembinan kepada PKK di masing-masing kecamatan," ucap Elshinta.

Dia berharap perlombahan yang digelar ini bisa dilaksanakan masyarakat dengan rutin, bukan hanya pada saat perlombaan saja, tetapi bisa diterapkan setiap harinya.

"Jadi lomba ini sebagai pemacu semangat dan motivasi untuk bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dan nyata khususnya program-program yang sifafnya mensejahterakan. Semoga Program PKK ini bisa terus berjalan," harap Elshinta Sugianto. (Bangkapos.com/Advertorial/Sela Agustika)

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved