Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Ukir Prestasi, Polres Bangka Selatan Raih Peringkat 31 Nasional ITK dari 461 Polres di Indonesia

Kepolisian Resor Bangka Selatan berhasil meraih peringkat pertama dalam Pengukuran Kinerja Polri dan Pelaksanaan Pelayanan Publik

Ist/Polres Bangka Selatan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto saat memimpin apel di Halaman Mapolres Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kepolisian Resor Bangka Selatan berhasil meraih peringkat ke-31 dalam Pengukuran Kinerja Polri dan Pelaksanaan Pelayanan Publik Tingkat Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Polres Bangka Selatan berhasil menyabet juara pertama ini dari total keseluruhan tujuh Polres di Polda Kepulauan Bangka Belitung dan menjadikan Polres Bangka Selatan berada di urutan ke-31 dari total 461 Polres di Indonesia.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto menyatakan prestasi yang diukir oleh Polres Bangka Selatan merupakan hasil dari pengukuran kinerja dan pelaksanaan pelayanan publik dengan menggunakan Indeks Tata Kelola (ITK) Polri secara Online pada 2020.

"Alhamdulillah, Polres Bangka Selatan berhasil meraih juara pertama di Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam kegiatan pengukuran kinerja dan pelaksanaan pelayanan publik dengan menggunakan Indeks Tata Kelola (ITK) polri secara online pada 2020. Kita berhasil meraih indeks sebesar 6,62 dengan kategori cenderung baik," jelas Agus Siswanto pada Jumat, (26/2/2021) kepada Bangkapos.com.

Menurutnya,  ITK merupakan instrumen untuk mengukur kinerja dan capaian reformasi birokrasi Polri dengan menggunakan tata kelola pemerintahan yang baik.

Outputnya lanjut Agus yaitu bertujuan guna memberikan pelayanan yang baik dan prima kepada masyarakat luas, termasuk masyarakat Kabupaten Bangka Selatan pada khususnya.

Orang nomor satu di Mapolres Bangka Selatan ini turut menyatakan apresiasinya kepada satuan kerja di Mapolres Bangka Selatan hingga jajaran di tiap-tiap polsek se-Kabupaten Bangka Selatan.

"Ini bukan hanya kerja sendiri, tetapi merupakan kinerja seluruh jajaran baik di polres sampai di polsek-polsek," ucap Agus. (Bangkpos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved