Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Usai Salat Jumat Bersama Warga, Kapolsek Gerungang Sosialisasi Perda dan Ajak Jaga Kamtibmas

Kapolsek Gerungang Iptu Amri melaksanakan kegiatan imbauan dan sosalisasi adaptasi kebiasaan baru, sesuai dengan, peraturan daerah

Ist/Polsek Gerunggang
Kapolsek Gerungang Iptu Amri, bersama pengurus masjid dan anggota, sosialisasi dan salat Jumat di Masjid Ar Rohim, Gandaria I, Kelurahan Air Kepala Tujuh, Gerunggang Kota Pangkalpinang, Jumat (26/2/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kapolsek Gerungang Iptu Amri melaksanakan kegiatan imbauan dan sosalisasi adaptasi kebiasaan baru, sesuai dengan, peraturan daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2020, yang akan diterapkan di Bangka Belitung.

Sebelumnya, melakukan sosialisasi, Iptu Amri bersama anggota Polsek Gerungang menggelar salat Jumat dan a menjalin silaturahmi kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Salat Jumat itu, dilaksanakan, di Masjid Ar Rohim, Gandaria I, Kelurahan Air Kepala Tujuh, Gerunggang Kota Pangkalpinang, Jumat (26/2/2021)

"Selain melaksanakan salat Jumat, kami juga mensosialisasikan Perda Nomor 10 Tahun 2020, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19," kata Iptu Amri, Jumat (26/2/2021)

Protokol kesehatan yang harus ditaati yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari krumunan dan mengurangi mobiltas, dalam bentuk pencegahan dan Penanganan guna memutus rantai Penyebaran Virus Corona (Covid- 19).

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Gerunggang, agar menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar.

Amri juga mengajak semua masyarakat menjadi polisi untuk dirinya sendiri, dengan arti harus sadar dengan lingkungan.

"Tetap bersama-sama kita menjaga Kamtibmas di wilayah kita. Meningkatnya kasus pencurian kendaraan bermotor di Gerunggang agar masyarakat dapat memperhatikan khususnya untuk kendaraan yang diparkir betul-betul kita perhatikan agar terhindar dari curanmor," jelasnya

Ia mengimbau, untuk kendaraan bermotor agar menambah kunci tambahan, dan memarkirkan motor di tempat yang amakan. Jangan memarkirkan kendaraan di tempat sepi atau motor tidak terkunci apa lagi, kunci kontak masih menempel di kendaraan.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved