Breaking News:

Berita Pangkalpinang

45 orang Pemohon Pembuatan SIM, Tes Praktik Berkendara, Meminalisir Kecelakaan

Sebanyak 45 orang pemohon pembuatan Surat Izin mengemudi (SIM), melaksanakan test praktek mengemudi di Satpas Polres

Bangkapos.com/Yuranda
Pemohon pembuatan SIM di uji praktek di Satpas Polres Pangkalpinang, Sabtu (27/2/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebanyak 45 orang pemohon pembuatan Surat Izin mengemudi (SIM), melaksanakan test praktik mengemudi di Satpas Polres Pangkalpinang, Sabtu (27/2/2021)

Dari 45 pemohon, 30 orang diantaranya pemohon pembuatan SIM C sedangkan 15 orang sisanya pemohon pembuatan SIM A.

Mereka satu persatu mempraktekkan cara mengemudi dan memarkirkan kendaraan mereka.

Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Dewi Rahmailis Munir mengatakan, ini sangat penting dilakukan, dan wajib bagi pemohon pembuatan SIM baru.

Menurutnya, kecelakaan banyak terjadi karena keegoisan pengemudi. Pengemudi harus memperhatikan kiri kanan jalan, saat keluar gang, karena itu sangat rentan terjadi kecelakaan lalulintas.

"Selalu budayakan hal itu dalam berkendara, guna meminalisir terjadinya kecelakaan. Hal ini dilakukan bentuk pelayanan publik, dari Zona Integrasi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBBM) Polres Pangkalpinang," Kata Dewi, Sabtu (27/2/2021) kepada Bangkapos.com.

Selain itu, Satlantas Polres Pangkalpinang akan menerapkan sistem tilang Elektronik atau Electronic Traffic Law Enforencement (ETLE). Penindakan yang efektif dilakukan pada masa pandemi Covid-19.

"ETLE ini, CCTV mengawasi pengguna jalan selama 1x24 jam, rekaman kamera CCTV, mengawasi pelanggar lalulintas, setiap yang melanggar akan ditilang dapat barang bukti pelanggaran lalulintas, Face Recognition. berfungsi untuk mendeteksi sensor di wajahnya," jelas Dewi.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved