Breaking News:

Advertorial

Dorong Pengembangan Pariwisata, PT Timah Bangun Sarpras di Gunung Mangkol

Mendukung kemajuan pariwisata di Bangka Tengah, PT Timah Kembali menunjukkan komitmennya untuk mendorong kelompok wisata

Ist
PT Timah Tbk melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Terak dan Komunitas Pecinta Alam (KPA) Bujang Squad membangun sarana dan prasana objek wisata Gunung Mangkol untuk menarik kunjungan wisatawan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mendukung kemajuan pariwisata di Bangka Tengah, PT Timah Kembali menunjukkan komitmennya untuk mendorong kelompok wisata berbasis masyarakat mengembangkan destinasi yang sedang dikelola.

Kali ini PT Timah Tbk melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Terak dan Komunitas Pecinta Alam (KPA) Bujang Squad membangun sarana dan prasana objek wisata Gunung Mangkol untuk menarik kunjungan wisatawan.

Dikawasan Wisata Alam Gunung Mangkol ini, PT Timah Tbk membangun toilet, tempat ganti pakaian, musala, brand ikon Gunung Mangkol, dan tenda UMKM.

Objek wisata yang memiliki daya tarik tempat pemandian alami, air terjun mini dan wisata alam untuk menyaksikan satwa endemik lokal tarsius atau mentilin ini sebelumnya belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

Ketua Pokdarwis Desa Terak Nanda, mengatakan bantuan dari PT Timah memberikan dampak yang signfikan terhadap perubahan wajah wisata Gunung Mangkol.

Ia menceritakan sebelum adanya ruang ganti yang dibangun permanen dengan bantuan CSR PT Timah, tempat ruang ganti hanya menggunakan terpal dan spanduk bekas. Mereka memahami, pengunjung risih dengan keadaan ini, namun karena keterbatasan biaya pihaknya hanya bisa melakukan itu.

"Dari CSR PT Timah kita sudah punya toilet dua pintu, ruang ganti pakaian tiga pintu yang permanen. Sebelumnya ruang ganti baju hanya pakai terpal dan spanduk bekas," kata dia.

Tak kalah pentingnya, kata dia dengan adanya musala memang sangat dibutuhkan ini akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

"Kalau orang datang ke sini kan enggak mungkin 1-2 jam, pasti lama setidaknya biasa pergi pagi pulang sore. Musala ini memang sangat dibutuhkan untuk yang mau beribadah," sebutnya.

PT Timah Tbk melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Terak dan Komunitas Pecinta Alam (KPA) Bujang Squad membangun sarana dan prasana objek wisata Gunung Mangkol untuk menarik kunjungan wisatawan.
PT Timah Tbk melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Terak dan Komunitas Pecinta Alam (KPA) Bujang Squad membangun sarana dan prasana objek wisata Gunung Mangkol untuk menarik kunjungan wisatawan. (Ist)

Tak hanya itu, menurutnya PT Timah juga telah membantu membuat landmark atau ikon yang bertuliskan Gunung Mangkol makin membuat kawasan wisata ini mempesona.

Halaman
12
Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved