Breaking News:

Berita Sungailiat

Kelompok Petani Madu Kota Kapur Gembira, Sekarang Punya Mesin Tempel Sendiri

Bupati Bangka Mulkan melaksanakan kegiatan penyerahan  bantuan CSR mesin tempel kepada kelompok petani madu kelulut

Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan CSR mesin tempel kepada kelompok petani madu kelulut di Desa Kota Kapur Kecamatan Mendo Barat di Kantor Desa Kota Kapur Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, Sabtu (27/02/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan melaksanakan kegiatan penyerahan  bantuan CSR mesin tempel kepada kelompok petani madu kelulut di Desa Kota Kapur Kecamatan Mendo Barat di Kantor Desa Kota Kapur Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, Sabtu (27/02/2021).

Kegiatan dimulai dari rumah dinas Bupati Bangka, dimana rombongan berangkat  sekitar pukul 06.30 WIB menuju Desa Kota Kapur tiba sekitar pukul 07.45 WIB di Kantor Kades Kota Kapur.

Kelompok madu kelulut yang menerima bantuan ini diwakili Muhabat dan Iswahyudi diserahkan Bupati Bangka Mulkan dan Sekda Bangka Andi Hudirman.

Kegiatan dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, perwakilan unsur  Forkopimda Bangka, paraabat dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangka, Camat Mendo Barat Hismunandar, Kades Kota Kapur dan jajaran serta masyarakat lainnya.

Selain itu Bupati Bangka juga membagikan kalender Pemkab Bangka tahun 2021, sementara Kades Kota Kapur Makmun menyerahkan beberapa botol madu hasil pengambilan dari sarang madu liar hutan kawasan Desa Kota Kapur.

Kades Kota Kapur Makmun mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Bupati Bangka dan rombongan mengunjungi Desa Kota Kapur yang berada di ujung atau pelosok Kabupaten Bangka.

"Dulunya memang daerah kami ini termasuk pelosok namun sekarang ini sudah dibuat jalan tembus masuk ke Desa Petaling sehingga jarak tempuh lebih dekat, terima kasih kepada Pemkab Bangka khususnya pak Bupati Bangka  yang sudah banyak membantu," kata Makmun.

Ditambahkannya atas nama masyarakat juga mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati Bangka yang sudah membantu kelompok petani/nelayan pencari madu kelulut dengan memberikan mesin tempel.

"Beberapa Minggu yang lalu saat pak Bupati Bangka survei rencana pembebasan lahan Hutan Lindung untuk pembuatan jalan , saya menyampaikan aspirasi kelompok masyarakat pencari madu yang selama ini kesulitan dalam sarana perahu dan mesin tempel, mereka ini sebelumnya sering meminjam perahu dan mesin milik nelayan lainnya, Alhamdulillah setelah saya sampaikan ke pak bupati tidak lama kemudian beliau mengabarkan kalau bantuan mesin tempel itu sudah tersedia, terima kasih banyak pak Bupati Bangka," ujar Makmun.

Sementara Bupati Bangka Mulkan mengatakan Desa Kita Kapur ini merupakan desa paling ujung di Kecamatan Mendo Barat, namun Alhamdulillah saat ini sudah berkembang dan terbuka dengan adanya program-program pembangunan yang dilakukan Pemdes Kota Kapur dan Pemkab Bangka.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved