Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pasien Positif Covid-19 Bertambah 17, Vaksinasi Kelompok Dua Sudah Dimulai di Kabupaten Bangka

Kabar terkini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, Sabtu (27/02/2021) bertambah 17 orang

bangkapos.com
Kegiatan Rapid Test Antibodi dan Swab Antigen di salah satu OPD Pemkab Bangka yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka. (Bangkaos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --   Kabar terkini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, Sabtu (27/02/2021) bertambah 17 orang, sedangkan pasien positif Covid-19 yang sembuh ada 14 orang.

"Jadi jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 2. 042 orang, sedangkan pasien yang sembuh ada 1.927 orang jadi ada 93 orang saat ini menjalani isolasi dan karantina di mess yang disediakan Pemkab Bangka," kata Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Sabtu (2,7/02/2021) malam.

Dilanjutkannya untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia ada 22 orang. 
Jumlah kontak erat ada 4.258 orang , suspect 1.298 orang, suspect discardit 1.203 orang dan menunggu hasil laboratorium 496 orang.

"Untuk jumlah 93 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang terbanyak di Kecamatan Sungailiat 54 orang, Kecamatan Pemali 23 orang dan Kecamatan Puding Besar 14 orang," kata Boy Yandra.

Dilanjutkannya, untuk isolasi di rumah sakit RSUD Depati Bahrin Sungailiat, RSUD Eko Maulana Ali Belinyu, RSUD Mayor Syafri Rahman, RSMS Medika Stannia Sungailiat, RSUP Ir Soekarno Merawang total berjumlah 85 orang untuk ruangan  isolasi , sedangkan yang terisi 34 orang.

"Untuk tempat ICU ada 19 tempat tidur sedangkan yang terisi 3 orang," ujar Boy Yandra.

Sedangkan fasilitas isolasi untuk mess yang disiapkan Pemkab Bangka untuk Mess Anggrek  15 tempat tidur terisi 15 orang, mess Melati 14 tempat tidur terisi 10 tempat tidur , BKPSDMD 2 Babel ada 19 tempat tidur terisi 15 orang, jadi total ada 48 tempat tidur dimana terisi 40 orang sedangkan tersisa  8 tempat tidur.

Dilanjutkannya untuk kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok kedua di Kabupaten Bangka sudah dimulai, Sabtu (27/02/2021) untuk pegawai DPRD dan Pemkab Bangka.

"Realisasi vaksinasi kedua untuk kelompok satu yakni nakes dan nonnakes pelayanan sudah terealisasi 96,3 persen. Kita berharap awal Maret nanti untuk vaksinasi pegawai pelayanan publik, pedagang pasar, anggota TNI/ Polri, tenaga pendidik, karyawan media atau wartawan , kami mohon untuk mengirimkan fotocopy  KTP kepada panitia yang sudah ditentukan," harap Boy Yandra.

Dilanjutkannya upaya yang dilakukan Dinkes Kabupaten Bangka saat ini melakukan Swab PCR, Rapid Test Antibodi dan Rapid Swab Antigen .

"Bagi orang yang hasil Swab Antigen nya positif langsung dilakukan karantina di mess yang sudah disiapkan jadi tidak ada lagi isolasi mandiri di rumahnya," tegas Boy Yandra.

Boy Yandra terus mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin melakukan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjada jarak dan mencuci tangan.

"Sedangkan BPBD Kabupaten Bangka sudah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi yang dinyatakan ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hingga radius 100 meter," tandas Boy Yandra.

Selain itu Dinkes Kabupaten Bangka terus komitmen untuk melakukan 3T, yaitu Treatment, Testing dan Tracing baik terhadap para kontak erat anggota keluarga maupun masyarakat sudah sangat maksimal di masyarakat dan perkantoran dengan harapan Kabupaten Bangka kembali ke zona aman atau zona hijau.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved