Breaking News:

Nelayan Hilang

Aldi Ditemukan Tewas, Posisi Tengkurap Sejauh Enam Nautical Mile

Aldi (52), pemancing yang hilang berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan, di Pantai Pasir Kuning, Tempilang, Bangka Barat, Minggu (28/2/2021) sekitar Puku

istimewa
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Aldi yang hilang saat mancing di Pantai Pasir Kuning Tempilang, Bangka Barat, Minggu (28/2/2021. (Ist / Basarnas Babel) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Aldi (52), pemancing yang hilang berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan, di Pantai Pasir Kuning, Tempilang, Bangka Barat, Minggu (28/2/2021) sekitar Pukul 07.15 WIB.

Aldi, Warga Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang ditemukan oleh Tim SAR gabungan, sejauh 6 nautical mile (NM) dari tempat awal ia dinyatakan hilang. 

Mayatnya ditemukan pada  posisi tengkurap di perairan ini.

Sebelumnya, Ia dinyatakan hilang saat memancing di Pantai Pasir Kuning, pada Jumat, 26 Februari 2021 Pukul 10.50 WIB.

Selama tiga hari, upaya pencarian dilakukan akhirnya membuahkan hasil, Aldi ditemukan Tim SAR gabungan, kondisi meninggal dunia.

Upaya pencarian yang dilakukan yakni menggerakan sebanyak 29 alat utama laut (alut) , yakni 3 rubberboat dan 26 kapal nelayan, Upaya-upaya pencarian di lakukan secara maksimal, namun belum menemukan korban

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang (Basarnas Babel), Fazzli, Minggu (28/22021) memastikan, jenazah korban berhasil dievakuasi, pagi tadi, Minggu (28/2/2021) sekitar pukul 07.15 WIB

"Korban ditemukan, dengan kondisi menginggal dunia. Aldi ditemukan terapung, dengan posisi tengkurap. Selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas Tempilang untuk dilakukan pemeriksaan dan dilanjutkan ke rumah duka," kata Fazzli, Minggu (28/2/2021)

Seiring ditemukannya korban, Operasi SAR resmi ditutup. Fazzli mengucapkan terima kasih kepada instansi yang terlibat dalam pencarian korban.

"Saya berterimakasih kepada semua instansi, relawan dan masyarakat yang telah ikut gabung dalam operasi sar gabungan ini, sehingga korban dapat ditemukan dengan cepat," katanya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved