Breaking News:

Nelayan Hilang

Penemuan Mayat di Perairan Tempilang, Begini Kronologis Versi Kapolsek

Tim gabungan yang terdiri dari jajaran Polsek Tempilang, Basarnas dan Satpolair Polres Bangka Barat (Babar) serta DitPolairud Polda Kepulauan Bangka

istimewa
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Aldi yang hilang saat mancing di Pantai Pasir Kuning Tempilang, Bangka Barat, Minggu (28/2/2021. (Ist / Basarnas Babel) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim gabungan yang terdiri dari jajaran Polsek Tempilang, Basarnas dan Satpolair Polres Bangka Barat (Babar) serta DitPolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akhirnya menyelesaikan pencarian korban hilang Haldi (55), nelayan asal Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang yang dikabarkan hilang di Perairan Tempilang, sejak Jumat (26/2) lalu.  

Kapolsek Tempilang, Ipda Mulia Renaldi seizin Kapolres Bangka Barat mengatakan, Haldi alias Aldi telah ditemukan di perairan yang sama dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Pencarian korban telah dilakukan tim gabungan sejak Jumat (26/2/2021) lalu.

"Penemuan mayat di Wilayah Perairan Pantai Tempilang Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat pada hari Minggu, Tanggal 28 Februari 2021 sekira Pukul 07.00 WIB orang yang di laporkan hilang (Haldi) tersebut, telah ditemukan di peraian Kecamatan Tempilang," jelasnya, Minggu (28/2/2021).

Kronologi ditemukannya jenazah Haldi kata Kapolsek terjadi pada Minggu pagi, setelah tiga hari dilakukan pencarian.

Jenazah Aldi ditemukan oleh sesama rekan nelayannya sendiri, yakni Arifin, sekitar Pukul 07.00 WIB di Perairan Tempilang.

"Korban sudah berhasil dievakuasi di perairan Tempilang dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Kami turut berduka kepada keluarga yang ditinggalkan," katanya.

Untuk identitas lengkap, korban bersangkutan bernama Haldi bin Senen (Aldi), berumur 55 tahun, berprofesi sebagai nelayan, Warga Desa Air lintang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat.

"Ketika ditemukan, jenazah Aldi langsung dibawa ke Puskesmas Tempilang. Setelah itu, jenazahnya dibawa kerumah keluarga korban," katanya. -- Baca edisi sebelumnya, penjelasan Kepala Basarnas Pangkalpinang, Fazzli, Judul Berita: Aldi Ditemukan Tewas, Posisi Tengkurap Sejauh Enam Nautical Mile. (Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved