Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Ajak Masyarakat Daftarkan Diri Jadi Calon Peminpin Baznas, Seleksi Terbuka 

Pemerintah Kota Pangkalpinang akan melaksanakan seleksi terbuka penerimaan calon jabatan Pimpinan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional Pangkalpinang

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemerintah Kota Pangkalpinang akan melaksanakan seleksi terbuka penerimaan calon jabatan Pimpinan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional Pangkalpinang.

Seleksi dilakukan secara terbuka sebagai tindak lanjut Peraturan Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2019.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengajak masyarakat Pangkalpinang untuk mendaftarkan diri sebagai ketua Baznas di kota ini.

Kata Molen, siapa pun boleh untuk mendaftarakan diri menjadi ketua Baznas nantinya.

"Nanti pemilihanya kan langsung dari pusat, sehingga kami mengharapkan bisa memilih ketua yang independen, berkompeten, sehingga bisa juga bersinergi dengan kita pemerintah kota, dengan MUI kita, DMI, dan banyak lagi. Yuk masyarakat daftarkan diri, siapa saja boleh daftarkan dirinya," kata Molen kepada Bangkapos.com, Minggu (28/2/2021).

Dia berahrap, nanti ketua yang terpilih bisa bersinergi bersama-sama membangun kota Pangkalpinang dengan tim yang sudah dibentuk nantinya.

"Saya harap siapa pun nanti yang terpilih bisa bersinergi dengan kita membangun kota Pangkalpinang ini lebih baik lagi dengan tim yang nantinya akan dibentuk," sebutnya.

Dia menyebutkan, baznas bersama pemerintah bertanggung jawab untuk mengawal pengelolaan zakat yang berasaskan syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas.

"Baznas merupakan lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui menteri agama di Tingkat Nasional. Bagai masyarakat ku di Kota Pangkalpinanh yuk daftarkan diri dannikuti seluruh seleksinya, siapalun pemimpinnya nanri berartinitulah yang terbaik dan amanah nantinya," jelas Molen.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk semuanya, semoga yang ikut tes kompetensi ini dapat lolos semua dengan hasil yang memuaskan sehingga dapat menjadi bahan pertimbangkan oleh baznas pusat. dan saya ucapkan selamat mengikuti tes dan selamat berkompetisi kepada para peserta, semoga diberikan kelancaran, kemudahan dan mendapatkan hasil yang maksimal," tambahnya. (Bangkapos.com/Adv/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved