Breaking News:

Berita Pangkalpinang

AHY Pecat Tujuh Kader Terlibat Kudeta, Ketua DPC Partai Demokrat Pangkalpinang Dukung Sikap Ketum

Dewan Kehormatan Partai Demokrat sudah memecat tujuh kader lantaran terlibat dalam gerakan kudeta terhadap kepemimpinan Ketua Umum (Ketum), Agus

ist/Dian
Ketua DPC partai demokrat Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid.(Ist) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dewan Kehormatan Partai Demokrat sudah memecat tujuh kader lantaran terlibat dalam gerakan kudeta terhadap kepemimpinan Ketua Umum (Ketum), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dengan demikian, Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid, Senin (1/3/2021).

Ia menyebutkan, DPC Partai Demokrat Pangkalpinang mendukung sikap Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta jajaran DPP Partai Demokrat yang memecat tujuh kader senior yang terlibat dalam gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat itu.

"Kami mengapresiasi dan mendukung penuh langkah yang diambil Ketua DPP Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memecat kader pembangkang yang terlibat kudeta itu. Kami apresiasi sikap tegas beliau ini, yang telah mengambil sikap tegas," kata Rosdiansyah kepada Bangkapos.com, Senin (1/3/2021).

Menurutnya, aksi yang dilakukan ketujuh kader senior partai demokrat yang dipecat tersebut ilegal dan inkonstitusional.

Kata Dian sapaan akrab Rosdiansyah, tentunya pemecatan tujuh kader oleh DPP Demokrat ini, merupakan sangsi dan konsekuensi atas sikap penghianatan terhadap partai.

"Sebelum keputusan pemecatan terhadap tujuh kader tersebut, tentunya seluruh DPD dan DPC partai Demokrat dari 34 provinsi, telah menyampaikan dukungan kesetiaan kepada Ketum demokrat AHY. Kemudian baik secara lisan maupun tertulis, minta agar memberikan sangsi yang tegas kepada kader yang berkhianat, yaitu pemecatan dari partai," jelasnya.

Dian menambahkan, ketegasan sikap Pimpinan Partai di tingkat pusat tersebut akan diikuti dan ditindaklanjuti oleh pimpinan partai di daerah yakni DPD Partai Demokrat di provinsi dan kabupaten dan kota.

"Kami seluruh pengurus DPC Demokrat Pangkaklpinang, dari tingkat ranting, akan siap sedia menjaga marwah partai demokrat. Dan tetap mendukung penuh AHY memimpin partai Demokrat, yang kami pilih secara resmi," katanya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved