Breaking News:

Berita Bangka Selatan

AKBP Agus Siswanto Mendadak Periksa Senjata Api Personel Kapolres Bangka Selatan

AKBP Agus Siswanto dengan mengecek satu per satu unit senjata api yang digunakan oleh petugas kepolisian.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto saat mengecek senjata api dinas di Mapolres Bangka Selatan, Senin (1/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto Secara mendadak melakukan pengecekan fisik terhadap kelengkapan senjata api di Mapolres Bangka Selatan, Senin (1/3/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh AKBP Agus Siswanto dengan mengecek satu per satu unit senjata api yang digunakan oleh petugas kepolisian.

AKBP Agus Siswanto seusai melakukan pengecekan mengakui kegiatan ini memang dilakukan secara mendadak demi memastikan keadaan senpi yang digunakan oleh personel.

"Kalau untuk pengecekan selalu kita lakukan secara berkala, kali ini kita lakukan secara dadakan sehingga benar-benar kelihatan secara real antara unitnya dengan pemiliknya," ujarnya.

Ia menambahkan jika pengecekan ini dilakukan dengan tujuan untuk menyamakan data antara senjata dan pemiliknya serta melihat langsung kondisi fisik senjata api yang digunakan oleh personel.

Tak hanya itu, AKBP Agus Siswanto juga menyatakan, pengecekan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata oleh anggota di luar jam dinas.

"Ini terus kita lakukan, jangan sampai nantinya ada hal-hal seperti penyalahgunaan senjata oleh personel," katanya menegaskan.

AKBP Agus Siswanto juga menyatakan seluruh senpi dinas yang dipegang oleh personel harus dijaga sebaik mungkin dan tidak digunakan tanpa alasan.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved