Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Akseptor KB di Bangka Belitung Hanya Tercapai 51,65 Persen, Angka Kehamilan Meningkat

Fazar Supriadi Sentosa mengatakan angka kehamilan di Bangka Belitung saat pandemi Covid-19 ini diperkirakan ada peningkatan.

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Kepala Perwakilan BKKBN Bangka Belitung, Fazar Supriadi Sentosa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Perwakilan BKKBN Bangka Belitung, Fazar Supriadi Sentosa mengatakan angka kehamilan di Bangka Belitung saat pandemi Covid-19 ini diperkirakan ada peningkatan.

Hal ini ditinjau dari beberapa bulan lalu, saat pandemi Covid-19 masyarakat takut untuk ke faskes dalam hal melakukan penyuntikan KB.

"Data pencapaian akseptor (anggota masyarakat yang mengikuti gerakan KB) tahun kemarin, cuma 51,65 persen yang menggunakan KB, hal ini tentu mempengaruhi dengan angka kehamilan. Tapi kita tidak tahu secara pasti, sebab ada data-data yang masih belum terlapor," ujar Fazar,

Belajar dari tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19 terjadi kendala pendataan, maka tahun 2021 sedang evaluasi dan proses pengumpulan data secara lengkap.

Lebih lanjut, ia menyebutkan target capaian akseptor KB tahun 2021 turun dibandingkan tahun 2020, tahun kemarin target 42.777 orang, kalau sekarang hanya 40.141 orang.

"Mudah-mudahan lah tercapai. Tapi ini sudah banyak bergerak dari kabupaten atau kota," kata Fazar.

BKKBN Provinsi Bangka Belitung akan terus gencar menggaungkan program KB untuk membentuk keluarga kecil yang sejahtera sesuai dengan kekuatan ekonomi.

"Kami juga akan gencar melakukan pengawasan nanti dalam hal pelayanan dalam pelaksanaan program KB," sebut Fazar.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita. 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved