Breaking News:

Advertorial

Bersama Melati Erzaldi, Perempuan Tangguh Bangka Selatan Siap Berkontribusi

Melati Erzaldi mengatakan keberadaan kaum perempuan yang terwadahi dalam organisasi gerak PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan

Diskominfo Babel
Acara Pengukuhan Tim Penggerak PKK, Dekranasda, dan Bunda PAUD yang baru di Bangka Selatan yaitu, Elizia Riza Herdavid oleh Melati Erzaldi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Melati Erzaldi sebagai Ketua Tim Penggerak PKK/Dekranasda/ Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menginstruksikan kepada Ketua Tim Penggerak PKK, Dekranasda, dan Bunda PAUD yang baru di Bangka Selatan yaitu, Elizia Riza Herdavid agar segera menyusun kepengurusan dengan struktur organisasi yang sehat dan berkualitas untuk mewujudkan program yang sudah direncanakan. 

"Pilihlah orang yang kompeten dan memilki semangat kuat, agar organisasi ini semakin maju," pungkasnya saat mengukuhkan kepengurusan Elizia Riza Herdavid di Gedung Serbaguna Pemkab Basel, Senin (1/3/21). 

Ketua PKK Babel, Melati Erzaldi mengatakan keberadaan kaum perempuan yang terwadahi dalam organisasi gerak PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan perberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah. 

"Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, karena kondisi suatu keluarga dapat dijadikan sebagai tolak ukur terhadap kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Tim penggerak PKK hingga saat ini telah membuktikan sinergitas dan keselarasan dalam menopang pembangunan masyarakat sejalan dengan program pemerintah.

"Di antaranya upaya penanggulangan kemiskinan melalui pengembangan kehidupan berkoperasi dan penanggulangan kelaparan dengan cara menggalakan penyuluhan pemanfaatan lahan untuk menanam tanaman produktif," jelasnya. 

Dekarnasda pun juga memiliki banyak hal yang dapat dikreasikan untuk meningkatkan pelaku UMKM yang menjadi pondasi awal untuk meningkatkan taraf ekonomi daerah. 

"Sama halnya dengan Bunda PAUD, dengan mengoptimalkan tumbuh kembang anak, karena merekalah generasi milenial penerus estafet pembangunan," ujarnya. 

Melati Erzaldi mengajak untuk mendukung program pemerintah, di antaranya kampanye gerakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas. 

"Saya juga mengajak hadirin untuk mencintai dan bangga menggunakan produk Indonesia," jelasnya. 

Penulis: Budi
Foto: Saktio-Umar

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved