Breaking News:

Bupati  Ajukan Empat Raperda pada Rapat Paripurna

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Tengah menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian rancangan peratutan daerah (Raperda).

IST
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman memimpin rapat paripurna dalam rangka penyampaian rancangan peratutan daerah (Raperda) masa sidang II pada tahun 2021, Jumat (26/2 di ruang rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Tengah menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian rancangan peratutan daerah (Raperda) masa sidang II pada tahun 2021 di kabupaten Bangka Tengah, Jumat (26/2/2021) di ruang rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah.

Bupati Bangka Te­ngah, Algafry Rahman menyampaikan empat Raperda yang menjadi poin penting dalam mendukung pembangunan di Bangka Tengah. 

Adapun empat raperda yang diusulkan yakni, pertama Raperda tentang perubahan atas pera­turan daerah nomor 34 tahun 2011 tentang penyelengaraan menara telekomunikasi, kedua Raperda tentang perubahan keenam atas peraturan daerah nomor 1 tahun 2012 tentang restribusi jasa umum, ketiga Raperda tentang pemberian insentif dan kemudahan investasi, dan keempat Raperda tentang penyerahan modal pemerintahan kabupaten Bangka Tengah pada PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bangka Belitung.

Algafry menilai keempat Raperda ini sangat penting yang harus segera diterbitkan dan diundang-unda­ngkan dalam mendukung pembangunan menuju kesejahtetaan masyarakat Bangka Tengah.
Dia berharap Raperda yang diusulkan ini dapat segera dijadwalkan oleh DPRD Bangka Tengah  pa­ling lambat 40 hari setelah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati.

“Empat Raperda ini bagi kami selain menunjang pendapatan daerah, namun juga melindungi kami dalam bergerak.

Mudah-mudahan raper­da yang kita sampaikan ini bisa segera dibahas bersama oleh DPRD, dan kita juga bisa dengan segera bergerak untuk membangunan kesejahteraan di Bangka Tengah,” kata Algafri, Jumat (26/2/2021).

Dukung Pembangunan Bangka Tengah

Ketua DPRD Bangka Tengah, Mehoa menga­takan bahwa kempat Raperda yang diajukan ini memang menjadi skala prioritas untuk mendukung pembangunan di Bangka Tengah.

“Raperda yang disampaikan oleh Bupati ini merupakan bagian yang urgen dan setelah ini kita akan membentuk pansus dan akan membahas serta membagi pansus ini sesuai fraksi masing-masing,” ujar Me Hoa.

Dia menambahkan pihaknya juga akan memaksimalkan pembahasan terkait empat Raperda yang menjadi poin dalam mendukung pembangunan di Bangka Tengah.

“Mudah-mudahan pembahasan ini bisa berjalan lancar dan kita berharap Perda ini bisa mengungkit kembali pendapatan daerah,” kata Me Hoa.

Pelaksanaaan rapat paripurna ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Bangkapos.com/Advertorial/T3)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved