Breaking News:

Berita Kriminalitas

Empat No Hp Pejabat Pemkab Bangka Dihack untuk Penipuan, Jangan Digubris Jika Dimintai Uang

Sejumlah nomor handphone milik pejabat di lingkungan Pemkab Bangka sejak, Senin (1/3/2021) dihack oleh oknum orang yang belum diketahui

Tribunnews
Ilustrasi penipuan melalui nomor whatapps. Empat No Hp Pejabat Pemkab Bangka Dihack untuk Penipuan, Jangan Digubris Jika Dimintai Uang 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sejumlah nomor handphone milik pejabat di lingkungan Pemkab Bangka sejak, Senin (1/3/2021) dihack oleh oknum orang yang belum diketahui untuk disalahgunakan meminta ataupun meminjam sejumlah uang kepada para teman dan keluarga para pejabat tersebut.

"Sampai saat ini baru empat orang pejabat Pemkab Bangka yang melaporkan kalau nomor handphone atau nomor WA-nya dihack oknum orang yang tidak dikenal untuk melakukan penipuan yaitu no hp paling M Dalyan Amrie Kepala Kesbangpol, Kabag Protokol Penalyo Gunalva, Sekwan DPRD Bangka Erry Gusmawan dan Kalakhar BPBD Kabupaten Bangka M Nursi," ungkap Boy Yandra, Plt Kepala Dinkominfotik Kabupaten Bangka, Senin (01/03/2021) malam.

Boy meminta masyarakat baik teman, kolega maupun keluarga serta relasi lainnya untuk tidak menggubris permintaan uang ataupun peminjaman uang yang mengatasnamakan keempat pejabat Pemkab Bangka ini.

"Kejadian ini sudah kami laporkan ke Polres Bangka untuk dilakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui pelaku yang sudah menghack no telepon untuk melakukan penipuan kepada masyarakat," harap Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved