Breaking News:

Gubernur Bangka Belitung Panen Bayam Organik, Ini Pesannya untuk Petani

Dinas Pertanian Bangka Tengah, Gubernur Erzaldi berkesempatan memanen sayur bayam organik

Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi saat berkesempatan memanen sayur bayam organik yang dikembangkan oleh Dinas Pertanian Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memanen sayur bayam organik yang dikembangkan di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah di Komplek Perkantoran Bupati Bangka Tengah, Senin (1/3/2021). 

Melihat hijau dan segarnya bayam yang dihasilkan, tanpa sungkan ia memetik dan membawa sebagian untuk dibawa pulang. Menurutnya ini merupakan inovasi dan kreativitas yang patut dicontoh. 

Kegiatan ini dilakukannya usai menyaksikan serah terima jabatan Bupati Bangka Tengah,

Bang ER- sapaan akrabnya, bersama dengan Sekda Bangka Tengah, Sugianto; Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Babel, Juaidi, Plt Kepala Dinas PU Babel, Jantani; serta Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah, Sajidin, melakukan koordinasi dan penyelarasan program pertanian ke depan. 

Seperti dalam arahannya saat menyaksikan serah terima jabatan Bupati Bangka Tengah bahwa, sebagai upaya ketahanan pangan serta untuk meningkatkan nilai tukar petani, masyarakat Bangka Belitung diharapkan menanam berbagai macam alternatif komoditi selain komoditi yang telah ada. 

"Intinya satu orang petani harus menanam tiga macam komoditi, sehingga pengaruh naik turunnya satu komoditas bisa ditutupi dengan dua komoditas lainnya," sarannya.

Beberapa komoditi seperti porang dan jahe mera  bisa ditanam di sela-sela tanaman sawit maupun lada.

Dengan demikian petani yang menanam berbagai komoditas ini akan menambah nilai tukar petani. 

Usai peninjauan Gubernur bersama Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi kembali melanjutkan kegiatannya menyaksikan sertijab dan pelantikan Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda Paud Kabupaten Bangka Selatan.

(Penulis : Lulus/Foto : Iyas Zi/Editor : Lisia Ayu)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved