Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hari Ini Petugas Publik dan Lansia di Pangkalpinang Disuntik Vaksin

Program Vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi petugas publik dan lanjut usia (Lansia) di Pangkalpinang dilaksankan perdana hari ini, Senin (1/3/2021) di

bangkapos.com
Program vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi petugas publik dan lanjut usia (lansia) di Kota Pangkalpinang dilaksankan perdana hari ini, Senin (1/3/2021) di ruang pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Program Vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi petugas publik dan lanjut usia (Lansia) di Pangkalpinang dilaksankan perdana hari ini, Senin (1/3/2021) di Ruang Pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Penyuntikan pertama untuk petugas publik dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam.

Diketahui sebelumnya, Kota Pangkalpinang di gelombang pertama vaksinasi tahap kedua ini mendapatkan jatah 7.083 vaksin untuk lansia, dan 563 untuk petugas publik.

"Tahap kedua ini sasarannya petugas publik dan lansia, jadi pada hari ini kami sudah mengundang perwakilan masing-masing dari Polres, Kodim, BUMN, Kejaksaan, atlet, tokoh agama, pedagang, hingga awak media dan lansia untuk penyuntikan yang pertama program vaksinasi tahao kedua ini," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Senin (1/3/2021).

Kata Hakim, setelah vaksinasi perdana ini untuk penyuntikan tahap kedua bisa dilaksanakan di puskesmas wilayah masing-masing.

Dan setelah penyuntikan perdana hari ini, akan dilanjutkan juga oleh setuap puskemas di setiao Kecamatan.

"Untuk hari ini sudah kami daftarkan 65 orang untuk vaksinasi perdana bagi petugas publik dan lansia ini, selanjutnya vaksinasi akan dilaksankan ditempat yang sudah kita tunjuk puskesmas maupun rumah sakit kita RSBT dan RSUD Depati Hamzah," ujarnya.

Menurutnya, hingga kini dari kuota yang disediakan untuk lansia di Kota Pangkalpinang baru sekitar tiga ribuan yang mendaftar kan diri untuk dilakukan vaksinasi.

"Yang mendaftar itu baru sekitar tiga ribuan, masih banyak kuotanya nanti skemanya kita aturkan kembali apakah kuota ini akan sementara untuk petugas publik dulu sebab kata provinsi kalau kurang bilang nanti ditambahkan kembali," bebernya.

Kata Hakim, untuk vaksinasi tahap kedua gelombang pertama sasaran petugas publik dan lansia ini baru menyasar kurang lebih 30 persen dari jumlah total semua petugas publik dan lansia di Kota Pangkalpinang.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved