Breaking News:

Berita Sungailiat

 Indra Feryanto Bersyukur Lulus P3K, 14 Tahun Jadi Penyuluh Honorer

Indra Feryanto, seorang tenaga pegawai Pemerintah dalam perjanjian kerja (P3K) yang dilantik dan mendapatkan surat keputusan (SK) P3K dari Bupati

istimewa
Indra Feryanto SP. edw (Screen shot video) 

BANGKAPOS COM , BANGKA -- Indra Feryanto, seorang tenaga pegawai Pemerintah dalam perjanjian kerja (P3K) yang dilantik dan mendapatkan surat keputusan (SK) P3K dari Bupati Bangka, Mulkan, Senin (1/3/2021) mengaku bahagia.

Ia bersyukur akhirnya bisa menjadi tenaga P3K sebagai penyuluh pertanian ahli pertama di bawah Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bangka.

"Saya sudah 14 tahun bekerja sebagai petugas penyuluh pertanian di beberapa desa di Kabupaten Bangka dimulai dengan status PHL TB penyuluh pertanian, lalu honorer K2. Saya termasuk yang  gagal menjadi CPNS dua tahun lalu, karena usia saya sudah melebihi 35 tahun sehingga tidak bisa ikut tes, akhirnya Tahun 2019 dapat kesempatan ikut tes tenaga P3K dan Alhamdulillah berhasil lulus," kata Indra yang sebelumnya pernah bekerja di Bangka Pos Group sebagai Karyawan EO Bangka Pos.

Indra mengaku saat ini ditugaskan sesuai pilihannya saat tes yakni menjadi penyuluh pertanian ahli pertama di Desa Dwi Makmur Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

"Saya biasa menjadi penyuluh untuk tanaman holtikultura, seperti sayuran dan buah-buahan dan tanaman perkebunan lainnya," ujar Indra.

Indra mengaku saat tes P3K tahapan yang dilalui hampir sama seperti tes CPNS, melalui sistem CAT, uji kompetensi dan uji masalah teknis lainnya.

"Kami berharap status P3K ini terus berlanjut hingga kami pensiun, sebab sistem kontrak P3K ini diperpanjang setiap 5 tahun," harap Indra.

Dilanjutkannya, untuk masalah kinerja karena rata-rata tenaga P3K ini  sudah berpengalaman bekerja di lapangan selama 12-14 tahun, mudah-mudahan tidak mengalami kesulitan lagi dan siap langsung bekerja secara profesional dan terampil.

"Apa yang sudah dipesankan pak Bupati Bangka Insyaallah akan kita laksanakan dengan baik sesuai yang diharapkan pemerintah," kata Indra. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved