Breaking News:

Ini Pesan Gubernur Bangka Belitung kepada Kepala Daerah, Jangan Menyerah Lawan Covid-19

"Saya yakin dengan kolaborasi dan harmonisasi, titik balik untuk memajukan bangsa dan daerah ini akan terwujud

Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzadi Rosman yakin jika pemerintah kabupaten/kota tetap kompak, bagus kolaborasinya dan harmonis dengan pemprov, maka sama-sama akan sukses memanfaatkan bonus demografi, yaitu kondisi di mana jumlah penduduk usia produktif lebih besar dibandingkan penduduk usia tidak produktif. 

"Saya yakin dengan kolaborasi dan harmonisasi, titik balik untuk memajukan bangsa dan daerah ini akan terwujud. Ini ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia yang dimiliki," kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat ia memberi sambutan di acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Plh Bupati Bangka Tengah (Bateng), Sugianto kepada Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, di Gedung Serbaguna Selawang Segantang, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Senin (1/3/2021). 

Bang ER ingin agar semua pihak, termasuk kepala daerah yang baru terpilih bisa menangkap peluang bonus demografi ini, khususnya untuk Bangka Tengah yang jumlah usia produktifnya cukup besar.

Keselarasan program dan kegiatan yang dilaksanakan dengan Pemprov Bangka Belitung, juga mendukung dalam terwujudnya masyarakat Bangka Belitung yang sejahtera.

Salah satunya adalah, untuk mendukung program ketahanan pangan melalui program pertanian dengan meningkatkan nilai tukar petani.

Caranya yakni, menanam berbagai komoditi termasuk komoditas yang akan menjadi unggulan baru di Bangka Belitung, yaitu porang dan jahe merah. 

Terkait dengan penanganan Covid-19 di Bangka Tengah, gubernur juga berpesan agar jangan menyerah melawan Covid 19. Inovasi dan kreativitas diperlukan secara baik dan cerdas. 

Ada satu pesan penting yang disampaikan Bang ER kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, yaitu jika mengambil kebijakan, maka diperlukan penggunaan data yang akurat. 

"Data ini sangatlah penting untuk mengetahui arah, ke mana membawa daerah untuk lebih maju," tegas pria yang sebelum menjadi Gubernur Babel, dipercaya dua periode menjadi Bupati Bangka Tengah. 

Gubernur mengucapkan selamat kepada Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Wakil Bupati, Herry Erfian atas serah terima jabatan ini serta Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda Paud Kabupaten Bangka Tengah, Eva Fidia Lestari Algafry yang baru saja dilantik, seraya berharap dengan kepemimpinan pasangan kepala daerah ini, Bangka Tengah akan semakin unggul.

Di kesempatan yang sama Bupati Bateng Algafry Rahman dalam sambutannya menyampaikan permohonan ijin kepada Gubernur Erzaldi untuk memimpin Kabupaten Bangka Tengah. Dia bersama masyarakat dan pemerintah desa sebagai tonggak pembangunan. 

Dalam kegiatan ini Ketua TP PKK/Dekranasda dan Bunda Paud Babel, Melati Erzaldi juga sekaligus melantik Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda Paud Kabupaten Bangka Tengah, Eva Fidia Lestari Algafry. 

Ikut hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Babel, Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Perangkat Daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Bangka Tengah.

(Penulis : Lulus/Foto : Iyas Zi/Editor : Lisia Ayu)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved