Breaking News:

Mahasiswa Prodi PBA IAIN SAS Babel adakan Seminar Nasional Online SIMBA ke VIII Wilayah Sumatera

Seminar nasional sebagai salah satu rangkaian acara pada kegiatan Silaturrahmi Mahasiswa Bahasa Arab (SIMBA) ke VIII mengangkat tema “Mempererat Ikata

IAIN SAS Bangka Belitung
Seminar Nasional Online SIMBA ke VIII Wilayah Sumatera, melalui aplikasi zoom, sabtu (27/02/21) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Mahasiswa Prodi PBA IAIN SAS Bangka Belitung adakan Seminar Nasional Online dalam kegiatan SIMBA ke VIII Wilayah Sumatera dengan tema “Mempererat Ikatan Tali Ukhuwah Guna Membangun Kerja Sama antar Mahasiswa Bahasa Arab Sumatera di Bumi Serumpun Sebalai” melalui aplikasi zoom, Sabtu (27/2/21).

Pembicara dalam kegiatan tersebut yaitu Ustz Rita Febrianta dan Ust Ahmad Makki Hasan merupakan dosen Bahasa Arab di IAIN Bukit Tinggi dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Keduanya sudah memilki pengalaman menjadi pembicara tingkat nasional maupun internasional.

Dalam presentasinya, Ustz. Rita menyampaikan bahwa tali ukhuwah yang bisa dipererat dengan Bahasa Arab bukan hanya untuk wilayah Sumatera saja, namun di seluruh dunia karena Bahasa Arab adalah salah satu Bahasa yang banyak digunakan di negara-negara lain.

Lebih lanjut, ia juga mengajak mahasiswa untuk belajar Bahasa Arab dengan giat.

“Agar kita bisa berbahasa Arab dengan baik, maka kita harus membiasakan diri kita untuk mendengarkan Bahasa Arab setiap hari, berlatih berbicara, membaca dan manulis Bahasa Arab.” Ujar Ustz. Rita.

Selain itu, Ust Ahmad Makki Hasan menambahkan tips bagaimana agar kita mudah mengahafal kosakata Bahasa Arab, agar kosakata kita bisa selalu diingat, maka kita harus selalu menggunakan kosakata tersebut dalam berbagai macam kalimat, bukan hanya menghafal kosakata demi kosakata.

"dan tips untuk memperbanyak kosakata Bahasa Arab dengan cara mengetahui persamaan kata dan perlawanan kata," katanya. (*)

Penulis: Ela Isnani Munawwaroh

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved