Breaking News:

Maksimalkan Promosi, IAIN SAS Bangka Belitung Laksanakan BMGTS

Forum Mahasiswa Formasi KIP-Kuliah (Formasi KIP-K) IAIN SAS Bangka Belitung sosialisasi dalam persiapan PMB Tahun 2021

IAIN SAS Bangka Belitung
IAIN SAS Bangka Belitung laksanakan pelepasan tim sosialisasi ke sekolah SMA/SMK/MA dan Sederajat oleh Wakil Rektor I Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag, Senin (01/03/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Wakil Rektor I Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag melaksanakan pelepasan tim sosialisasi ke sekolah SMA/SMK/MA dan Sederajat, Senin (1/3/2021) di depan Rektorat Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung.

Kegiatan ini dilaksanakan Forum Mahasiswa Formasi KIP-Kuliah  (Formasi KIP-K) IAIN SAS Bangka Belitung dalam mensosialisasi dalam persiapan PMB Tahun 2021.

Mahasiswa Formasi KIP IAIN SAS Bangka Belitung mengunjungi sekolah-sekolah yang berada di Bangka Belitung untuk melakukan Sosialisasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) dan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Mandiri (PMB Mandiri). 

Sosialisasi tersebut menyambangi lima Kabupaten dan Kota diantaranya, Bangka, Bangka Selatan, Bangka Barat, Bangka Tengah, dan Kota Pangkalpinang. Kegiatan yang diberi nama Bidikmisi Goes to School (BMGTS) ini menyapa siswa-siswi selama 14 hari lamanya.

Dr.  Rusydi Sulaiman, M.Ag selaku Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN SAS Bangka Belitung mengatakan, bagi calon mahasiswa baru dapat langsung mendaftar melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) , UM-PTKIN dan Mandiri.

Untuk itu dia mengingatkan agar dirancang strategi khusus untuk memaksimalkan promosi dan penyampaian informasi kepada pihak Sekolah. "Perguruan tinggi yang  ini terus berbenah ke arah lebih baik dan pihak kampus menargetkan tahun ini IAIN SAS Bangka Belitung  dapat naik ke level yang lebih baik .

Wakil Rektor I juga berharap agar seluruh panitia, dapat saling bekerjasama dalam  mensukseskan pelaksanaan SPAN PTKIN, UM- PTKIN dan Mandiri  Tahun 2021. Adapun Program Studi yang ditawarkan di IAIN SAS Babel terdiri dari :

Fakultas  Tarbiyah

- Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI)
- Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
- Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI)
- Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
- Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI).

Fakultas  Dakwah dan Komunikasi  Islam

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved