Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Mudahkan Pengiriman Produk Hukum, Kantor Pos Pangkalpinang Lakukan Kerja Sama dengan Pengadilan

Kantor Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Pengadilan Agama Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Ist/Azmat
Kantor Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Pengadilan Agama Sungailiat, Kabupaten Bangka. Terkait dengan pengiriman produk hukum, pemateraian ulang atau leges dan pemanfaatan bersama ruang pelayanan publik/Ist Azmat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Pengadilan Agama Sungailiat, Kabupaten Bangka. Terkait dengan pengiriman produk hukum, pemateraian ulang atau leges dan pemanfaatan bersama ruang pelayanan publik.

Kepala Kantor Pos Pangkalpinang cabang Pangkalpinang Azmat Nuzul Pasa menyebutkan, dengan luasnya wilayah kerja Pengadilan Sungailiat, masyarakat akan lebih dimudahkan, diantaranya pengiriman produk hukum, leges atau pematerian ulang, layanan publik bersama.

"Pengadilan Agama Sungailiat inikan membawahi  tiga Kabupaten yaitu Kabuoaten Bangka, Kabupaten Bangka Tengah dan Kabulaten Bangka Selatan. Dengan adanya kerjasama ini para pencari keadilan tidak lagi mengeluarkan banyak biaya pribadi untuk mengurus proses hukum (efisiensi biaya hingga 50%)," kata Azmat dalam rilis kepada Bangkapos.com, Senin (1/2/2021).

Azamat menyebutkan, produk hukum diantar langsung ke alamat tujuan, masyarakat Bangka Tengah dan Bangka Selatan cukup datang ke Kantor Pos dengan jadwal tertentu untuk dilayani Pengadilan Agama, semua administrasi dapat dilayani.

Sementara, Ketua Pengadilan Agama Sungailiat M Aliyudin mengatakan, selama ini para pencari keadilan dari daerah Bangka Selatan dan Bangka Tengah mengeluarkan biaya pribadi sekitar Rp4-5 juta untuk akomodasi pulang pergi dan biaya lain.

"Setelah kerjasama ini kita hitung-hitung akan menghemat biaya mereka hingga 50%. Sesuai dengan motto Cepat, Mudah dan Berbiaya ringan," sebut Aliyudin.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Banvka Belitung Ummi Kulsum mengatakan, kerjasama ini sangat bagus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Diharapkan dalam waktu dekat juga akan terealisasi untuk Pengadikan Agama Mentok dan Pengadilan Agama Tanjungoandan. Sehingga semua pencari keadilan dapat menikmati kemudahan pelayanan di seluruh Pengadilan Agama yang ada di Provinsi Babel," kata Ummi Kulsum.

(Bangkapos.com/Rilis/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved