Breaking News:

Riza Herdavid-Debby Vita Dewi Resmi Pimpin Bangka Selatan

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan terpilih, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi resmi dilantik oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung

Ist
Momen saat pelantikan Riza Herdavid-Debby Vita Dewi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung 

*Fokus Utama Gerakkan Ekonomi Masyarakat dan Cegah Penyebaran Covid-19

BANGKAPOS.COM , BANGKA - "Kami butuh dukungan dari seluruh Stakeholder, mari bekerjasama dan saling memberikan kontribusi dalam kelanjutan pembangunan dan perkembangan SDM serta SDA untuk kemajuan Bangka Selatan," kata Riza Herdavid, Bupati Bangka Selatan (Basel).

"Sebagai perempuan pertama yang menjadi Wakil Bupati di Provinsi Bangka Belitung ini, saya tidak hanya ingin memberikan nuansa baru semata, namun saya juga ingin menjadi bagian dari kemajuan Negeri Junjung Besaoh. Dengan memberdayakan para kaum perempuan khususnya di Bangka Selatan, menjadi perempuan yang berpikiran dan punya keinginan untuk maju," Debby Vita Dewi, Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel).

Sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan terpilih, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi resmi dilantik oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman untuk memimpin Negeri Junjung Besaoh, Jumat (26/2/2021).

Bertempat di Ruang Pasir Padi kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Riza dan Debby yang mengenakan seragam putih lengkap dengan atribut, memasuki ruangan pelantikan yang diperuntukkan hanya untuk 25 orang tamu undangan berikut masing-masing kepala daerah yang juga ikut dilantik, yaitu Bangka Tengah dan Belitung Timur.

Penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat pada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini, mencerminkan keseriusan dari pihak panitia dan para peserta dalam mencegah penyebaran Covid-19. Mulai dengan pengukuran suhu tubuh dan wajib melampirkan hasil negatif Swab Antigen bagi tamu undangan yang akan memasuki ruang pelantikan.

Bupati Bangka Selatan terpilih Riza Herdavid, mengaku menjadi pemimpin daerah bukan hanya sekedar kebanggan, namun harus pula memiliki tanggung jawab yang besar dalam pembangunan dan kemajuan daerah. Terutama bagaimana memberikan bukti nyata kepada masyarakat melalui program-program kerja yang nantinya dapat berimbas baik kepada masyarakat dan daerah.

"Saya pikir ketika ditanyakan perasaan saya saat ini, saya takut kepada Allah SWT, takut nantinya tidak amanah, takut tidak bisa menjalankan program dengan baik, lebih-lebih takut tidak bisa menepati janji kepada masyarakat. Untuk itu, kami butuh dukungan dari seluruh Stakeholder, mari bekerjasama dan saling memberikan kontribusi dalam kelanjutan pembangunan dan perkembangan SDM serta SDA untuk kemajuan Bangka Selatan," ujar Riza.

Sosok yang juga pernah menjadi Wakil Bupati Bangka Selatan pada periode 2016-2020 ini, telah menyusun program-program unggulan yang nantinya akan segera dikoordinasikan dan dilaksanakan. Terutama di tengah pandemi ini, Riza akan memprioritaskan program-program dalam hal membantu ekonomi masyarakat. Selain itu, ia akan mengarahkan kepada seluruh OPD agar lebih melibatkan dan memberdayakan para pelaku UMKM dan masyarakat untuk acara-acara pemerintahan.

"Jadi mengingat situasi pandemi Covid-19, kami akan prioritaskan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak, untuk menyentuh dan membantu ekonomi mereka.
Sifatnya lebih kepada bantuan-bantuan, mungkin hari Senin setelah pelantikan, saya akan segera memberi dorongan bantuan kepada para pelaku UMKM dulu. Mohon Do'a dan dukungannya, agar program-program yang kami susun dan kerjakan nanti bisa berjalan dengan baik sesuai harapan seluruh masyarakat Bangka Selatan." jelas Riza.

Momen saat pelantikan Riza Herdavid-Debby Vita Dewi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung
Momen saat pelantikan Riza Herdavid-Debby Vita Dewi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Ist)
Halaman
12
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved