Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tak Ada Toleransi, Kapolda Bangka Belitung Ancam Pecat Anggota Polda yang Terlibat Narkoba

Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, menyebut tak ada toleransi bagi anggota Polda jajaran yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat di Hotel Tanjung Pesona Sabtu (6/2/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, menyebut tak ada toleransi bagi anggota Polda jajaran yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Bahkan, sanksi tegas berupa rekomendasi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) menanti personil yang terbukti terlibat narkoba.

Atensi pemecatan itu disampaikan Jendral bintang dua, melalui Kabid Humas Kombes Pol Maladi, usai memimpin apel di Mapolda Babel, Senin (1/3/2021).

"Kapolri sangat atensi dan tidak suka sekali dengan anggota yang menggunakan narkoba, makanya pak kapolda pun dengan tegas, bagi anggota Polda Babel yang terlibat narkoba akan dipecat atau PTDH," kata Maladi, di kantornya, Senin (1/3/2021) sore.

Menurut Maladi, personil di Polda jajajaran, harus menjadi teladan bagi masyarakat. Begitu juga soal, narkoba, dimana mereka harus menjadi garda terdepan dalam pemberantasan narkoba.

Bukan justru, sebaliknya mereka terlibat penyalahgunaan narkoba. Bahkan ditegaskan Maladi, anggota yang terlibat narkoba, tidak pantas menjadi anggota kepolisian NKRI.

Untuk itu, kata Maladi tidak ada toleransi bagi anggota Polda jajaran yang terlibat narkoba.

"Karena mereka tidak layak untuk menjadi anggota kepolisian Negara Republik Indonesia, jadi tidak ada tolrransi," bebernya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved