Breaking News:

Berita Sungailiat

Bocah Tersesat di Pasar Kite, Patroli Shabara Bantu Cari Orangtua Anak

Anggota Sat Shabara Polres Bangka saat sedang melakuan patroli rutin di seputaran Sungailiat menemukan anak yang kebingungan

Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Anggota Sat Shabara Polres Bangka saat menemukan Anak dibawah umur tanpa orangtua dikawasan Pasar Kite Sungailiat Kabupaten Bangka Selasa (2/3/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Anggota Sat Shabara Polres Bangka saat sedang melakuan patroli rutin di seputaran Sungailiat menemukan anak yang kebingungan mencari orangtua di kawasan Pasar Kite Sungailiat Selasa (2/3/2021).

Setelah dilakukan penelusuran oleh anggota Sat Shabara ternyata orangtuanya adalajh warga Nangnung Sungailiat dan langsung diserahkan.

"Kami mendapati anak atas nama Santo yang masih balita kehilangan orang tuanya dan kami setelah itu bertindak mencari tahu keberadaan orang tua dan tempat tinggalnya," ungkap Aiptu Agung yang memimpin patroli kepada Bangkapos.com.

Giat patroli rutin yang dilaksanakan oleh anggota Sat Shabara tersebut dipimpin oleh Aiptu Agung atas perintah Kasat Iptu Epriansyah.

Anggota yang mengikuti patroli antara lain Briptu Nurhidayat, Bripda Eggy, Bripda Angga, Bripda Riski, Bripda Edo.

Saat berada diseputaran Kawasan Pasar Kite sejumlah pedagang menginformasikan ada seorang anak.

Selanjutnya dilakukan penelusuran guna mengetahui kediaman bocah tersebut.

Saat melakukan penelusuran didapati info dari anak kecil perempuan kisaran umur 8 hingga 10 tahun yang mengetahui rumah Santo di Kawasan Nangnung Sungailiat.

Selanjutnya setelah mendapatkan lokasi rumah kemudian anak tersebut diantarkan dikediamannya untuk diserahkan orangtuanya.

Anggota Sat Shabara Polres Bangka saat menemukan Anak dibawah umur tanpa orangtua dikawasan Pasar Kite Sungailiat Kabupaten Bangka Selasa (2/3/2021)
Anggota Sat Shabara Polres Bangka saat menemukan Anak dibawah umur tanpa orangtua dikawasan Pasar Kite Sungailiat Kabupaten Bangka Selasa (2/3/2021) (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Tim patroli Satsabhara Polres Bangka menanyakan kenapa bisa anaknya berada di Pasar Kite.

Orang tua anak itu mengatakan "Anak kami memang sering berjalan sendiri." cerita Aiptu Agung.

Tim patroli memberikan teguran dan himbauan bahwasannya orang tua kurang memberikan pengawasan kepada anaknya.

Hal ini orang tua anak itu merasa bersalah karena sudah lalai dalam mengawasi anak dan meminta maaf atas kurangnya pengawasannya kepada anaknya dan dia tidak akan mengulanginya lagi.

Polres Bangka terutama Satsabhara Polres Bangka tak henti hentinya melaksanakan patroli demi memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Apabila mengetahui atau menemukan tindak pidana dan pelanggaran lainnya supaya melaporkannya ke pihak kepolisian terdekat. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved