Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Cari Penyelundup di Perairan Pangkalbalam, Bea Cukai dan Polairud Polda Babel Patroli Susur Sungai

Bea Cukai Pangkalpinang dan Polda Bangka Belitung melaksanakan patroli bersama di perairan Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Bangkapos.com/Yuranda
Beacukai Pangkalpinang dan Polda Bangka Belitung, patroli di perairan Pangkalbalam, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Selasa (2/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKABea Cukai Pangkalpinang dan Polda Bangka Belitung melaksanakan patroli bersama di perairan Pangkalbalam, Pangkalpinang Bangka Belitung, Selasa (2/3/2021) pagi.

Patroli tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyelundupan narkoba dan ekspor-Impor ilegal melalui pintu masuk pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang Bangka Belitung.

Dalam pelaksanaan patroli, tiga kapal yang terdiri dari dua rubber boots dan satu kapal patroli Bea Cukai Pangkalpinang.

Tim gabungan patroli menyisir sepanjang sungai hingga ke pintu masuk sungai Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang.

Kasi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Pangkalpinang, Imam Supriadi mengatakan, tujuan ini dilakukan guna pencegahan dan mengamankan hak-hak keuangan negara dan menertibkan ketertiban umum di daerah perairan tersebut.

Selain itu patroli ini bermaksud mencegah penyelundupan narkoba dan ekspor-impor ilegal melalui pintu masuk pelabuhan.

"Kami patroli melihatkan segala bentuk pelanggaran yang terjadi di perairan Pangkalbalam ini, itu sasaran kami. Targetnya itu pengawasan terkait kapal keluar masuk, seperti ekspor impor dan penyelundupan narkoba, atau lainya," kata Imam, Selasa (2/3/2021) pagi.

Kedepannya, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh pihaknya, dengan cara bersinergi dengan instansi lain yang bertugas di perairan.

Sementara itu, Kasatrol Dit Polairud Polda Babel, AKBP Andreas Purwanto menyebutkan dengan adanyan patroli bersama, dengan harapan bisa mencegah tindakan ilegal di perairan ini dan juga saling memberikan informasi tentang aktivitas di laut.

"Kalau untuk strategi khusus kami hanya menjalankan tugas dan fungsi kami masing-masing. Kalau di Polairud Babel tupoksinya dengan melakukan Preventif, Preentif, dan penegakan hukum," ujarnya.

Hal itu juga dilakukan guna mencegah dan meminimalisir tindakan kejahatan. Tentunya dengan adanya patroli seperti ini, bisa membuat dampak baik para nelayan.

Beacukai Pangkalpinang dan Polda Bangka Belitung, patroli di perairan Pangkalbalam, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Selasa (2/3/2021).
Beacukai Pangkalpinang dan Polda Bangka Belitung, patroli di perairan Pangkalbalam, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Selasa (2/3/2021). (Bangkapos.com/Yuranda)

"Kegiatan ini tentunya bisa menimalisir tindak kejahatannya, di perairan Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang," ucapnya.

Bangkapos.com/Yuranda

Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved