Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Mulai Hari Ini Vaksinasi Tahap Dua Sasar 3.959 Pekerja Publik di Pemprov Bangka Belitung 

Terdata hingga Senin, (1/3/2021), vaksinasi tahap dua akan disasarkan kepada 3.959 pekerja publik seperti OPD dan instansi vertikal di Lingkungan

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Saat penerima vaksin melakukan skrining di meja dua (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Terdata hingga Senin, (1/3/2021), vaksinasi tahap dua akan disasarkan kepada 3.959 pekerja publik seperti OPD dan instansi vertikal di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan sudah dimulai hari ini, Selasa (2/3/2021).

Vaksinasi itu akan berlanjut sampai Selasa (16/3/2021) mendatang.

Vaksinasi tahap dua ini akan dilaksanakan di tiga lokasi yakni Klinik Pratama Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, RS Bhayangkara, Poltekes Pangkalpinang,

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Hermain SKM. MKM sebelumnya mengatakan Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung sudah mengirimkan surat kepada OPD dan instansi vertikal di lingkungan pemprov untuk mengajukan nama penerima vaksin pada tahap dua ini.

Sementara, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Babel, Muhamad Henri mengatakan ada empat meja disediakan dalam proses pelaksanaan vaksinasi.

"Ada meja pendaftaraan, skrining, pelaksanaan dan tempat melakukan pemantauan. Setelah vaksinasi harus dipantau 30 menit, untuk memantau ada atau tidak kejadian pasca imunisasi," ujar Henri.

Adapun alur pelayanan vaksinasi Covid-19 meliputi:

1. Calon penerima vaksin Covid-19 telah melakukan registrasi ulang datang tepat waktu sesuai jadwal.

2. Meja 1 (Pendaftaran dan verifikasi). Calon penerima vaksin menunjukan e-ticket dan bukti identitas lainnya untuk dilakukan verifikasi.

3. Meja 2 (Format Skrining). Petugas kesehatan melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta (komorbid)

4. Meja 3 (Vaksinasi), calon penerima vaksin Covid-19 diberikan vaksin secara aman.

5. Meja 4 (Pencatatan dan observasi). Petugas mencatat hasil pelayanan vaksinasi, penerima vaksin diobservasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan KIPI. Penerima vaksin memperoleh kartu vaksinasi.(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved