Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polisi Laksanakan Operasi Bina Kusuma Menumbing 2021, Sasaran Premanisme

Jajaran Polres Pangkalpinang laksanakan Operasi Bina Kusuma Menumbing 2021. Operasi dilaksanakan selama 30 hari

ist / Humas Polres Pangkalpinang
Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah pimpin rapat pra Operasi Bina Kusuma Menumbing 2021, di Aula Arya Racana, Polres Pangkalpinang, Senin (1/3/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Polres Pangkalpinang laksanakan Operasi Bina Kusuma Menumbing 2021. Operasi dilaksanakan selama 30 hari ini, dengan sasaran premanisme, di wilayah hukumnya.

Kasat Binmas Polres Pangkalpinang Iptu Hardi menyampaikan, tujuan Operasi Bina Kusuma Menumbing 2021 untuk mencegah dan menangkal segala bentuk tindakan kriminal atau kejahatan yang diakibatkan oleh prilaku atau tindakan preman dan premanisme.

"Hal tersebut akibat dari gejolak sosial ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Operasi Bina Kusuma Menumbing 2021, digeral mulai hari ini hingga akhir bulan,” kata Iptu Hardi, Selasa (2/3/2021).

Sasaran operasi Bina Kusuma yaitu, di tempat- tempat atau lokasi yang dimungkinkan dipergunakan untuk melakukan aksi preman dan premanisme seperti terminal angkot, terminal pelabuhan penyebrangan, areal perbelanjaan umum, parkiran umum serta lokasi lainnya.

"Target operasi yakni preman yang meresahkan masyarakat dan penyakit masyarakat, yang terjadi di fasilitas umum," ujarnya.

Pencegahan dilakukan guna menciptakan rasa kedamaian dan aman di tempat tertentu yang rawan dengan gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah juga mengarahkan, kepada para perwira yang ditunjuk sebagai Kasatgas dalam Operasi Bina Kusuma Menumbing 2021, agar dapat mengendalikan anggota Satgas.

Juga mengetahui tugas dan tanggung jawab guna tercapainya operasi Kepolisian yang dilaksanakan. Selesai arahan Kapolres yang disampaikan. Kemudian selanjutnya dengan pemberian materi masing- masing Kasatgas agar pelaksanaan operasi sesuai dengan harapan dan hasil yang maksimal.

Selain itu, Hardi juga mengimbau kepada warga Kota Pangkalpinang agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, selalu menjaga jarak, selalu utamakan kebersihan lingkungan dan tempat tinggal, sehingga dapat memutus mata rantai  virus corona atau covid-19.

Bangkapos.com/Yuranda

Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved