Breaking News:

Pulang Kampung, Mang Gani Buka Warung Makan dan Kopi Urang Kampong Due

Bupati Bangka, Mulkan meresmikan pembukaan Warung Makan dan Warung Kopi Urang Kampong Due milik pengusaha H Abdul Gani Aup (77) alias Mang Gani.

Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan meresmikan pembukaan Warung Makan dan Warung Kopi Urang Kampong Due milik pengusaha H Abdul Gani Aup (77) alias Mang Gani di halaman Kolam Renang Loka Tirta Sungailiat, Selasa (02/03/2021) 

BANGKAPOS, BANGKA - Bupati Bangka, Mulkan meresmikan pembukaan Warung Makan dan Warung Kopi Urang Kampong Due milik pengusaha H Abdul Gani Aup (77) alias Mang Gani di halaman Kolam Renang Loka Tirta Sungailiat, Selasa (02/03/2021).

Sebelumnya Mang Gani juga sudah membuka dan meresmikan warung makan dan warung kopi Urang Kampong Satu di Kota Pangkalpinang. Selanjutnya juga akan membuka di kabupaten lainnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Peresmian ini bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun ke-77 Mang Gani ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh Mang Gani diserahkan kepada Bupati Bangka Mulkan.

Usai acara sambutan, peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bangka Mulkan.

Selain itu juga ada pemberian cindera mata sebagai kenang-kenangan, setelah itu dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan menu andalan ikan lempah kuning tenggiri dan lempah iga sapi pucuk daun kedondong dan telur rebus dan lauk pauk lainnya serta hidangan lainnya.

Owner Warung Maka dan Warung Kopi Urang Kampong Due, Mang Gani mengajak seluruh tamu dan undangan yang hadir untuk membacakan surat Al Fatihah dan Al Kautsar agar usaha yang akan dibuka ini mendapatkan kebarokahan dari Allah SWT.

"Saya ini orang kelahiran Sungailiat. Pak(ayah) ku orang Sungailiat dan Mak (ibu) ku orang Jelutung lahir 77 tahun yang lalu, selama hidup ini sudah banyak suka duka saya jalani. Saya pernah jadi sopir, mengaspal jalan, jual kue pagi-pagi di kampung-kampung, menyeberangi lautan ikut kerja di kapal, sopir bemo, jual sayuran, jual baju dan lainnya. Laku tidak laku ku kerjakan bahkan pernah merasakan masuk penjara, tapi Alhamdulillah Allah SWT masih memberikan rejeki, masih bisa menghidupi keluarga, masih bisa bantu orang lain," kata Mang Gani, yang pernah mencalonkan diri sebagai calon Bupati Bangka dalam Pilkada Bangka lewat jalur independen.

Mang Gani mengungkapkan, maksudnya membuka warung makan ini untuk menyediakan warung makan sehat bagi masyarakat tanpa MSG, karena tubuh sehat itu tergantung dari apa yang kita makan.

"Kenapa orang-orang tua kita dulu sehat-sehat hingga masa tuanya karena apa yang dimakannya juga sehat dimasak rebus, panggang atau bakar," ujar Mang Gani.

Diungkapkannya, pada tahun 2011 lalu sudah melakukan research apa bahan yang bisa menggantikan MSG sebagai pelezat makanan, karena kalau bahan kimia yang kita makan bertahun-tahun itu bisa menyebabkan keropos tulang, kanker payudara dan penyakit lainnya.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved