Breaking News:

Rudi Berterima Kasih, Aspirasi DPD dan DPC Didengar DPP Demokrat, Pecat Tujuh Kader

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bangka Belitung, Rudi Kadarisman mengaku bersyukuratas sikap DPP Partai Demokrat yang telah memecat tujuh kader.

screenshot
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan pers, Senin (1/2/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bangka Belitung, Rudi Kadarisman mengaku bersyukur.  

Rasa Syukur itu atas sikap DPP Partai Demokrat yang telah memecat tujuh kader terkait kudeta Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketua Umum Partai Demokrat.

"Sebenarnya ini menjadi usulan kami di bawah dari DPD dan DPC, meminta agar DPP untuk memecat tujuh kader tersebut. Hal ini karena sudah melakukan hal yang tidak baik, berkaitan dengan adanya melakukan KLB," ujar Rudi, Selasa (02/03/2021).

Bahkan Rudi Kadarisman, secara terang-terangan mengungkapkan, terkait pemecatan tersebut memang sudah seharusnya dilakukan oleh DPP Partai Demokrat.

"Dengan dipecat ini kami juga berterima kasih, karena sudah mendengar aspirasi kami. Sudah seharusnya mereka dipecat karena selalu menjadi duri dalam daging, kalau mau membesarkan partai ya silakan buat partai sendiri," jelasnya.

Lebih lanjut terkait wacana adanya kongres luar biasa (KLB) untuk 'menggulingkan' AHY, Rudi mengatakan KLB tersebut akan menjadi KLB abal-abal.

"Terkait KLB saya berpikir KLB yang mana, KLB itu kalau tidak dihadiri DPD dan DPC seluruh Indonesia itu akan jadi KLB abal-abal. Kalau mereka menyelenggarakan, saat ini semua DPC tidak diajak untuk ikut KLB, karena semua menolak untuk diajak ke sana jadi usaha mereka akan gagal," jelasnya.

"Kalau mau itu dibuat ya boleh saja, saya  pikir KLB ini sia-sia. Saya pikir tidak ada yang mau dalam kongres abal-abal ini, paling yang mau ya mereka-mereka aja kalau orang luar enggak akan mau lah," tambahnya.

Lebih lanjut Rudi Kadarisman menegaskan tetap akan selalu mendukung AHY sebagai ketua umum partai Demokrat.

"AHY terpilih sebagai aklamasi, jadi harga mati. AHY itu matahari kami, jadi kami akan selalu mendukung dan percaya dengan AHY,"  ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved