Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sudah 93 Pelanggar Perda Prokes Babel Disanksi Menyapu Hingga Denda, Ada yang Bayar Rp500 Ribu

Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) bersama instansi terkait sudah dua hari melaksanakan penegakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 tahun 2020.

Bangkapos/Riki Pratama
Sanksi Sosial menyapu jalan diberikan ke pengendara motor di jalan Jenderal Sudirman Kota Pangkalpinang, yang tidak menggunakan masker, pada Senin (2/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) bersama instansi terkait sudah dua hari melaksanakan penegakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 tahun 2020.

Perda tentang adapasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Virus Corona, pelaksanaaannya masih dipusatkan di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pangkalpinang, Senin (1/3/2021) kemarin.

Pada hari pertama kegiatan penegakkan Perda ini, tercatat 42 orang pelanggar diberikan sanksi sosial.

Sanksi sosial itu, seperti menyapu jalan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menghafal pancasila, push up dan membaca hafalan surat pendek dalam Al-Qur'an.

Sekretaris Percepatan, Penanganan Covid-19, Provinsi Bangka Belitung, mengatakan dari kegiatan yang pertama dilakukan terjaring pelanggar berjumlah 42 orang.

"Kemudian pada sore harinya dilaksanakan di seputar alun-alun taman merdeka, terjaring pelanggar sejumlah 49 orang. Kemudian untuk cafe atau warkop yang terjaring melakukan pelanggaran lagi setelah sebelumnya diberi peringatan," ujar Mikron kepada Bangkapos.com, Selasa (2/3/2021).

Dia menjelaskan, terdapat dua cafe atau warkop itu berada di Kota Pangkalpinang dikenakan denda administrastif membayar ke kas daerah.

"Dendanya sebesar Rp 500 ribu dan ada denda administratif sebesar Rp 250 ribu, jadi total jumlah pelanggar ada 93 orang terjaring dalam operasi yustisi penegakan Perda nomer 10 tahun 2020,"ujarnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved