Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Vaksinasi Sasar Pekerja Publik, Plt Kepala Dinkes Bangka Belitung Ajak Pekerja Hadir Sesuai Jadwal

Vaksinasi tahap dua yang disasarkan kepada pekerja publik untuk OPD dan instansi vertikal di Lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Penerima vaksin melakukan pemeriksaan identitas diri di meja satu Klinik Pratama Kesehatan Provinsi Bangka Belitung. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Vaksinasi tahap dua yang disasarkan kepada pekerja publik untuk OPD dan instansi vertikal di Lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah mulai dilaksanakan pagi tadi, Selasa (2/3/2021).

Vaksinasi tahap dua ini akan disasarkan kepada 3.959 pekerja publik di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung dan dilaksanakan sampai Selasa (16/3/2021) nanti.

Sebelumnya, diinformasikan Bangka Belitung pada vaksinasi tahap kedua ini sudah menerima sebanyak 2.470 vial atau 24.700 dosis vaksin jenis Sinovac.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Hermain SKM. MKM mengajak agar pekerja publik yang telah terdata untuk hadir tepat waktu dan tidak ragu.

"Satu vial itu berisi 10 dosis, jadi agar vaksin tidak rusak, kita buka kemasan dalam satu vial bila minimal sudah ada 9 orang penerima vaksin yang telah hadir, hal ini sesuai dengan anjuran Kemenkes RI," ujar Hermain.

Sehingga ia berharap agar pekerja di OPD dan instansi vertikal yang berada di lingkungan provinsi dapat hadir sesuai jadwal agar program pemerintah ini berjalan dengan optimal dan efisien.

"Masyarakat kita harap tidak takut juga untuk divaksin, sebab vaksin ini sudah diuji cobakan secara klinis, aman dan halal," kata Hermain.

Bila pun ada kejadian pasca imunisasi (KIPI), masyarakat bisa langsung melaporkan diri dan Dinas Kesehatan Provinsi (Babel) sudah menyiapkan antisipasi atau langkah untuk mengatasinya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved