Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Algafry Sampaikan Tiga Program Prioritas, Ajak Para OPD Bekerja Sama Wujudkan

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menegaskan tiga program prioritas yang menjadi poin penting dalam mendukung pembangunan Bangka Tengah kedepannya.

Bangkapos.com/Sela Agustika
Suasana pelaksananaan Rapat Coffe Morning di Ruang VIP Kantor Bupati Bangka Tenga, Rabu (3/3/2021). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menegaskan tiga program prioritas yang menjadi poin penting dalam mendukung pembangunan Bangka Tengah kedepannya.

Dia mengatakan tiga prioritas ini di antaranya yakni mengutamakan bidang kesehatan, pelayanan publik, dan ekonomi masyarakat.

Hal ini disampaikan langsung pada Rapat Coffee Morning di Ruang VIP Kantor Bupati Bangka Tenga bersama OPD di ruang lingkup Pemkab Bangka Tengah, Rabu (3/3/2021).

Dia mengungkapkan, pencegahan dan penangan Covid-19 menjadi perhatian penting yang harus ditangani dan disikapi saat ini.

Bahkan ia meminta semua dinas terkait ikut berpartisipasi dan bekerja sama untuk menerapkan protokol kesehatan melalui berbagai inovasi-inovasi untuk mengajak masyarakat sadar Covid-19.

"Saya berharap dinas terkait dan seluruh stakeholder segera dalam waktu dekat melakukan rapat koordinasi (Rakor) untuk melakukan inovasi-inovasi dan membantu sesama dalam penanganan bidang kesehatan ini,"kata Algafry, Rabu (3/3/2021).

Sementara untuk pelayanan publik, pihaknya pun akan menerapkan program layanan kesejahteraan sosial (Lakso).

"Untuk program lakso ini sudah ada yang akan kita rancangkan dan modifikasi untuk memberikan gambaran Visi Misi berjalan kedepannya," ujarnya.

Lebih lanjut, untuk mendukung ekonomi masyarakat ia pun akan mengiatkan program-program kerakyatan untuk mendukung pelaku usaha, petani, dan lainnya.

"Program penguatan ekonomi masyarakat ini menjadi prioritas yang akan kita tingakatkan, nantinya kita juga akan melakukan inovasi-inovasi saah satunya prorgam Kopi Lada (ngobrol pagi bersama kepala daerah) yang akan kita lakukan di berbagai daerah secara bergantian. Dimana di sini masing-masing daerah mengeluarkan potensi UMKM yang ada," ujarnya.

Dia mengajak kepada semua OPD dan stakholder untuk bekerja sama dalam mewujudkan Visi dan Misi yang menjadi program kedepannya.

"Tolong bantu kami mewujudkan ini, jangan sungkankan untuk memberitahu apa ya menjadi masalah dan kekurangan, khsusnya dalam pembangunan Bangka Tengah dan mendukung kesejahteraan rakyat," ungkap Algafry, Rabu (3/3/2021) pada Rapat.

Dia berharap, dalam waktu dekat program yang menjadi prioritas ini bisa dengan segera diwujudkan.

"Tolong dibantu sebagaimana bisanya, semoga ini bisa berjalan, karena disini OPD menjadi ujung tombak dalam menjalankan tiga program priotas ini," harapnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved