Breaking News:

Bank Sumsel Babel Dukung Ekonomi Rakyat, Kunjungi Pelaku UMKM Jahe Merah di Arung Dalam Koba

Keberhasilan penyaluran kredit ada beberapa komponen diantaranya dana atau pembiayaan, kemudian pembinaan yang dibina oleh pihak perusahaan yang kaya

Bangka Pos/Widodo
UMKM JAHE MERAH - Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin didampingi Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang Rofalino Kurnia saat mengunjungi pelaku UMKM Jahe Merah di Kelurahan Arung Dalam, Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Selasa (2/3). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Geliat perekonomian di Bangka Belitung (Babel) terus tumbuh, menindaklanjuti hasil TPAKD yang dihadiri Gubernur Babel, OJK regional 7, Bank indonesia Perwakilan Bangka Belitung dan Direktur utama Bank Sumsel Babel.

Guna mendukung ekonomi rakyat, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin didampingi Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang, Rofalino Kurnia menyempatkan diri mengunjungi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) tanaman jahe merah di Kelurahan Arung Dalam Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Selasa (2/3/2021).

"Jadi kita ke sini untuk membantu ibu-ibu rumah tangga sebagai penggerak ekonomi tanaman jahe merah ini. Kita membantu dalam bentuk pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR)," ujar Achmad Syamsudin kepada Bangkapos.com, Selasa (2/3/2021).

Keberhasilan penyaluran kredit ada beberapa komponen diantaranya dana atau pembiayaan, kemudian pembinaan yang dibina oleh pihak perusahaan yang kaya akan pengalaman dan sudah terbukti berhasil.

"Selanjutnya ada akses pemasaran PT Berkah Rempah Bersama Makmur. Dari komponen keberhasilan itu kami berharap bisa terpenuhi tinggal bagaimana kita istiqomah menjalankan usaha ini dimana kita saling bergandengan tangan," lanjutnya.

Achmad menambahkan, program ini semoga bisa diimplementasikan dengan baik karena cukup bagus dan Bank Sumsel Babel sebagai bank kebanggaan masyarakat ini akan membantu sekuat tenaga.

"Kami berharap Desa Arung Dalam ini menjadi desa nomor satu penghasil jahe merah," harapnya.

Apalagi katanya lahan daerah Bangka Belitung cocok ditanami jahe merah.  Di tengah pandemi Covid-19 ini menanam jahe merah sangat bagus karena banyak diminati masyarakat untuk kesehatan.

Selain itu, tanaman jahe merah ini bisa membantu perekonomian masyarakat.

"Saya rasa kedepan pertanian ini menjadi motor pertumbuhan ekonomi. Jadi kami Bank Sumsel Babel berusaha menghidupkan sektor UMKM kembali," jelasnya.

Petani Jahe Merah, Agus mengatakan tanaman jahe merah yang ditanam menggunakan murni kompos tanpa menggunakan tanah.

Nantinya hasil jahe merah dijual ke PT Berkah Rempah Bersama Makmur dan PT Akar Emas. (Bangkapos.com/Adv/t4/May)

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved