Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dua Buaya Jumbo Ditangkap Warga Kampak Pangkalpinang Menggunakan Pancing dengan Umpan Monyet

Dua ekor buaya muara ditangkap oleh warga Kampak, Jerambah Gantung, Kota Pangkalpinang Rabu, (3/3/2021).

Bangkapos.com/Yuranda
Buaya muara, ukuran empat meter di Kampak Jerambah Gantung Kota Pangkalpinang, ditangkap di Sungai Kulan Tuatunu Gerunggang Kota Pangkalpinang, Rabu (3/3/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua ekor buaya muara ditangkap oleh warga Kampak, Jerambah Gantung, Kota Pangkalpinang Rabu, (3/3/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bangkapos.com, menyebutkan dua buaya yang berukuran 2,5 meter dan 4 meter ditangkap warga menggunakan pancing, di Sungai Kulan Tuatunu, Gerunggang, Kota Pangkalpinang Rabu, (3/3/2021) sore.

Pancing yang sudah diberikan umpan seekor monyet, akhirnya membuahkan hasil. Buaya yang sudah meresahkan masyarakat sekitar diangkat kedatangan oleh warga.

Reptil ganas itu langsung dipasung menggunakan tali, dan kayu. Sehingga memudahkan warga untuk mengangkatnya.

Sebelumnya, buaya yang berukuran 2,5 meter terlebih dahulu ditangkap, selanjutnya diletakkan di pondok berukuran kurang lebih 4 meter persegi, buaya itu pun mati.

Baca juga: BREAKING NEWS: Mantan Mertua Bacok Menantu Hingga Tewas, Begini Kronologisnya

Mengetahui buaya itu sudah mati, masyarakat langsung mengubur buaya tersebut di daerah sekitar. Tak lama berselang pawang buaya dan masyarakat berhasil menangkap buaya muara berukuran empat meter.

Sama halnya dengan buaya sebelumnya, reptil ganas ini itu pun langsung dipasung dan diangkat ke Pondok tersebut, menjadi tontonan warga setempat.

Masyarakat Kampak, Jerambah Gantung, berbondong-bondong melihat buaya tersebut. Untuk melihat buaya yang berukuran empat meter, pengujung harus membayar uang masuk seikhlasnya.

"Buaya ini ada dua, yang ukuran 2,5 meter pagi ditangkap, tapi sudah mati kami kuburkan di sana (menujukan tempat--red), ini dapat lagi ukurannya 4 meter, tapi ini juga sudah mati," kata Deden, warga Kampak, Jerambah Gantung, Kota Pangkalpinang, Rabu (3/3/2021)

Katanya, buaya yang ada di Sungai Kulan, ini sudah merasakan masyarakat, untuk mengantisipasi supaya tidak ada korban jiwa akibat keganasan buaya, masyarakat berinisiatif menangkap buaya tersebut.

"Kami tangkap karena takut ada korban. Itu uang masuk bayar seikhlasnya," katanya. Saat ini, warga bersama pawang buaya sedang berusaha menangkap buaya yang lainnya.

"Pawang dan masyarakat masih menangkap buaya lagi, ada tingga bakalan kami tangkap," ungkapnya.

Bangkapos.com/Yuranda

Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved