Breaking News:

Berita Pangkalpinang

KPPN Pangkalpinang Beri Apresiasi Satker Berkinerja Terbaik

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Pangkalpinang, memberikan apresiasi kepada satuan kerja (satker) mitra

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Pangkalpinang menggelar Sosialisasi Langkah-langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021, melalui zoom meeting di aula Menumbing kantor KPPN Pangkalpinang, Rabu (3/2/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Pangkalpinang, memberikan apresiasi kepada satuan kerja (satker) mitra yang memperolah nilai indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) terbaik pada semester II tahun anggaran 2020.

Apresiasi ini diberikan pada 10 satuan kerja instansi vertikal dengan pagu di atas Rp 10 miliar.

10 satuan kerja instansi vertikal dengan pagu Rp 2,5 miliar sampai dengan Rp 10 miliar.

10 satuan kerja instansi vertikal dengan pagu diatas Rp100 juta sampai dengan Rp 2,5 miliar. 10 satuan kerja dekonsentrasi dan tugas pembantuan.

Penghargaan ini disampaikan Kepala KPPN Pangkalpinang, Esti Dwi Arvina dalam kegiatan sosialisasi langkah-langkah strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021, melalui zoom meeting di aula Menumbing, Kantor KPPN Pangkalpinang, Rabu (3/2/2021).

Kata Esti dalam sosialisasi tersebut, langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran memang setiap tahun dilaksanakan.

Guna menyiapkan satuan kerja dalam satu tahun itu apa saja yang harus dilaksanakan, dan pelaksanaan anggaran ditahun itu bisa terlaksana dengan baik.

Esti menyebutkan, keputusan Kepala KPPN Pangkalpinang tentang kriteria dan mekanisme penetapan satuan kerja berkinerja terbaik mitra kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pangkalpinang Semester 2 Tahun 2020 memang memperhatikan beberapa prinsip.

"Obyektivitas dan fairness yaitu penetapan satker terbaik tidak dipengaruhi oleh perasaan atau pendapat pribadi, tidak memihak, dan tidak bersifat diskriminatif. Akuntabilitas yaitu hasil penetapan satker terbaik dapat dipertanggungjawabkan. Suportif yaitu penetapan satker terbaik dilakukan sebagai bagian dari pembinaan pelaksanaan anggaran dalam rangka mendorong satuan kerja untuk berkinerja lebih baik," jelas Esti.

Kriteria Penetapan satuan berkinerja terbaik adalah:
1. Satker berkinerja terbaik dipilih berdasarkan kriteria Nilai IKPA yang terdapat pada
Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM-SPAN);

2. Periode penilaian IKPA dilakukan selama semester 2 tahun 2020;

3. Kriteria satker dibagi ke dalam 4 kategori yaitu:
a. Satker instansi vertikal Kategori Pagu Kecil dengan nilai pagu DIPA di atas 100 juta rupiah.s.d 2,5 miliar rupiah;
b. Satker instansi vertikal Kategori Pagu Sedang dengan nilai pagu DIPA diatas 2,5 miliar s.d 10 miliar rupiah:
c. Satker instansi vertikal kategori Pagu Besar dengan nilai pagu DIPA diatas 10 miliar rupiah; d. Kategori Satker Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan.

"Saya ucapkan selamat untuk satuan kerja yang sudah mencapai kinerja baik ditahun 2020, harapannya bisa dipertahankan dan bisa menjadi motivasi untuk satker yang lain untuk bisa mencapai kinerja yang terbaik itu juga," ungkap Esti.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved