Breaking News:

Berita Kriminalitas

Nomor WA Kapolres Bangka Tengah dan Para Pejabat Dibajak, Tim Cyber Polda Babel Belum Terima Laporan

Subdit Cyber Polda Kepulauan Bangka Belitung, belum menerima laporan terkait banyaknya akun WhatsApp (WA) pejabat yang dibajak.

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Subdit Cyber Polda Kepulauan Bangka Belitung, belum menerima laporan terkait banyaknya akun WhatsApp (WA) pejabat yang dibajak.

Salah satunya dialami Kapolres Bangka Tengah,  AKBP Selamet.

Kendati demikian, Subdit Cyber Polda Kepulaan Bangka Belitung, akan menindaklanjuti kebenaran informasi dan kabar pembajakan tersebut.

"Belum ada terima pengaduan dari pihak manapun terkait kabar dan berita itu (Pembajakan-red) , tapi kami coba cek dulu kebenarannya," kata Plt Kasubdit 5 siber Polda Babel, Kompol Erwan Yudha, Rabu (3/3/2021).

Rencananya, Subdit Siber akan berkordinasi dengan satreskrim,  sebagai tindaklanjut dari pembajakan akun WA milik Kapolres Bangka Tengah.

"Nanti kami cek dulu ke kasat reskrimnya, karena untuk pengaduan memang belum ada yang melapor sama sekali sejauh ini," bebernya.

Erwan meminta masyarakat tidak mudah percaya dengan adanya pesan Whats App (WA) mengatasnamakan pejabat yang marak belakangan ini.

Masyarakat juga, diminta lebih cermat jika menekukan hal hal semacam tersebut.  Bila perlu,  dikroscek kembali ke orang yang bersangkutan dan pihak berkompeten.

"Kami minta supaya masyarakat jangan mudah percaya terhadap berita atau pesan pesan yang mengatasnamakan pejabat. Pastikan dan kroscek dulu kebenarannya, kalau perlu konfirmasi kan lagi ke yang bersangkutan,"  tegas Erwan.

Nomor WhatsApp Kapolres Bangka Tengah Dihack

Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo
Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo ((bangkapos.com/Sela Agustika))
Halaman
1234
Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved