Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Penyintas Covid-19 Boleh Divaksin, dr Fauzan Beberkan Syarat san Ketentuannya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah, dr Fauzan mengungkapkan saat ini bagi para penyintas covid-19

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Direktur RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, dr Fauzan saat menerima suntik vaksin kedua, Rabu (03/03/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah, dr Fauzan mengungkapkan saat ini bagi para penyintas Covid-19 diperbolehkan menerima vaksin dengan beberapa syarat dan ketentuan, Rabu (03/03/2021).

Hal ini ditegaskan Kementerian Kesehatan RI melalui surat edaran (SE) nomor HK.02.02/I/368/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Kelompok Sasaran Lansia, Komorbid dan Penyintas COVID-19, serta Sasaran Tunda.

Bahkan dr Fauzan yang pernah terinfeksi Virus Corona ini pun kini telah disuntik vaksin  kedua, setelah sebelumnya pada Sabtu (17/02/2021) telah menerima suntik vaksin pertama.

Dia diketahui sempat terkonfirmasi positif Covid-19 pada September 2020 lalu.

"Hari ini saya sebagai penyintas Covid-19 sudah dilaksanakan vaksin kedua, untuk penyintas covid-19 sudah diperbolehkan melalui juknis kementerian kesehatan," ungkap dr Fauzan kepada Bangkapos.com.

Namun dr Fauzan menegaskan adanya syarat dan ketentuan, terhadap para penyintas covid-19 agar dapat menerima vaksin Covid-19.

"Untuk divaksin juga dengan syarat dari hasil tiga bulan, dari hasil terkonfirmasi hasil negatif boleh divaksin. Untuk pasien dengan darah tinggi dari 140/90, sekarang menjadi dibawah 180/110," jelasnya.

"Kemudian yang diperbolehkan pada kesempatan ini juga adalah ibu menyusui, untuk ibu hamil belum diperbolehkan karena belum ada penelitian khusus untuk ini. Kemudian diabetes yang komplikasi itu tidak boleh, tapi diabetes dengan penyakit lainnya yang terkontrol itu boleh," lanjutnya,

Sementara itu dengan adanya vaksinasi, dr Fauzan berharap dapat segera memutus rantai pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sekitar satu tahun di Indonesia.

"Alhamdulillah sekarang yang sudah divaksin, mudah-mudah bisa memutus rantai penyebaran covid-19 yang sudah lama kita tangani ini," harap dr Fauzan. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved