Breaking News:

Berita Sungailiat

Rumah Terbakar di Balunijuk, Begini Kondisinya

Rumah di Gg Putri Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka kemarin petang, Selasa (2/3/2021), terbakar. Akibat kejadian tersebut pemilik

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Tim Identifikasi Polres Bangka mengecek lokasi kebakaran rumah di Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Selasa (2/3/2021).(Ist/ Polres Bangka) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Rumah di Gg Putri Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka kemarin petang, Selasa (2/3/2021), terbakar. Akibat kejadian tersebut pemilik rumah Ahmad Sobri (50) mengalami kerugian mencapai Rp50 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebutm namun warga terpaksa mendobrak dan memecahkan kaca rumah untuk memadamkan api.

"Setelah dilakukan pengecekan dan olah TKP oleh Tim Identifikasi Polres Bangka dan Polsek Merawang tidak ditemukan adanya unsur kesengajaan dalam kebakaran tersebut," kata Kapolsek Merawang, AKP Alief Rahman Banyu Aji, Rabu (3/3/2021)

Berdasarkaninformasi dari saksi dan warga peristiwa kebakaran tersebut pertama diketahui oleh warga bernama Jamaludin (51) dan Wawan (45th).

Menurut Jamaluddin awalnya ia mendengar api dan suara pecahan kaca dari arah rumah dengan kepulan asap.

Melihat asap terus mengepul keluar rumah Jamaludin berteriak meminta tolong warga.

"Saya melihat ada asap mengepul Keluar dari rumah depan saya segera berteriak minta tolong kepada tetangga sekitar,"kata Jamaludin

Mendengar teriakan Jamaluddin, warga berdatangan dan bahu membahu berupaya memadamkan api.

Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya yang sedang bepergian tanpa penghuni.

Warga kemudian melaporkan me Polsek Merawang yang mendatangi lokasi disusul oleh Tim Identifikasi Polres Bangka.

Kapolsek mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim identifikasi tidak ditemukan adanya indikasi tindakan kriminal penyebab kebakaran tersebut.

"Indikasinya akibat konseleting listrik kabel kamar depan sebelah kiri dari colokan penyambung kabel yang terdapat dikamar," kata Kapolsek.

Katanya, tidak menutup kemungkinan kejadian tersebut kembali terjadi diwilayah Kecamatan Merawang, baik terjadi karena faktor kesengajaan maupun faktor alam.

"Lebih berhati hati saat meninggalkan rumah dan mengecek dulu musim kemarau saat ini api mudah membesar menyebabkan kebakaran," katanya. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved