Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Universitas Bangka Belitung Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap l

Universitas Bangka Belitung mulai melakukan Vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

IST
Vaksinasi tahap l kepada tenaga pendidik dan tenaga pendidikan yakni kepada para pimpinan di tingkat universitas dan fakultas, kepala biro, ketua lembaga di universitas Bangka Belitung, Rabu (3/3/2021) vaksinasi tahap l kepada tenaga pendidik dan tenaga pendidikan yakni kepada para pimpinan di tingkat universitas dan fakultas, kepala biro, ketua lembaga di universitas Bangka Belitung, Rabu (3/3/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Universitas Bangka Belitung mulai melakukan Vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Pada tahap satu ini, vaksin diberikan kepada para pimpinan di tingkat universitas dan fakultas, kepala biro, ketua lembaga, kepala UPT dan tenaga kependidikan, Kamis (3/3/2021).

Dalam sambutan Rektor UBB, Dr. Ibrahim, MSi., menyampaikan terima kasih kepada pihak Puskesmas yang telah hadir dalam pemberian vaksinasi kepada warga UBB. Di tahap awal ini Rektor menyampaikan vaksinasi yang diberikan sangat terbatas, dan diberi alokasi hanya sebanyak 18 orang.

Pada minggu keduanya ke-18 orang tersebut akan mendapatkan kembali vaksinasi untuk tahap kedua. Pemberian jeda 14 hari ini sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dari Kementerian Kesehatan.

"Kami berharap, ini mengawali gelombang pertama penerima vaksinasi di lingkungan Universitas Bangka Belitung, dan harapannya penyebaran covid ini akan semakin bisa diminimalisir dan bisa beraktivitas dengan tenang," kata Rektor.

Lebih lanjut, Ibrahim mengutarakan pemberian vaksin ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19, dan UBB juga berkomitmen tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan waluapun sudah ada yang divaksinasi.

"Kita juga berkomitmen tetap harus menjaga kesehatan, bukan berarti setelah vaksin tidak memakai masker lagi, mentang-mentang sudah vaksin sudah kemana-mana dengan bebas, dan bukan berarti tidak menaati protokol kesehatan," pungkasnya.

Sebelumnya, pada pertengahan bulan Januari 2021 yang lalu Rektor UBB bersama Fokorpimda Provinsi Babel sudah dilakukan suntik vaksin tepatnya di RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia juga menceritakan pengalamannya setelah divaksin, menurutnya dampak dari vaksin memang ada namun setiap orang berbeda-beda serta tidak signifikan gejalanya.

Ia juga menghimbau kepada warga di lingkungan UBB untuk dapat mengikuti program vaksinasi ini karena merupakan bagian dari upaya pemerintah dan kita semua untuk mengatasi persoalan pandemi Covid-19.

Bangkapos.com / Widodo (T4) 

Penulis: Widodo
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved