Breaking News:

Berita Pangkalpinang

13 Motor Bakal Terpakir 3 Bulan di Satlantas Polres Pangkalpinang, Aturan Ini yang Dilanggar Pemilik

Satuan Lalulintas Polres Pangkalpinang gencar melakukan razia penertiban kendaraan berknalpot racing, di sejumlah ruas jalan di Kota Pangkalpinang.

Ist / Satlantas Polres Pangkalpinang
Satlantas Polres Pangkalpinang, razia knalpot racing atau brong di Jalan Ahmad Yani Kota Pangkalpinang, Rabu (3/3/2021) Malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Lalulintas Polres Pangkalpinang gencar melakukan razia penertiban kendaraan berknalpot racing atau brong, di sejumlah ruas jalan di Kota Pangkalpinang.

Pada Kamis (4/3/2021), dalam kegiatan razia tersebut, petugas berhasil mengamankan 13 motor berknalpot brong.

Semuanya terjaring di sepanjang Jalan Ahmad Yani, hingga persimpangan Lapas Pemberdayaan Anak dan Perempuan Kota Pangkalpinang.

Motor-motor tersebut selanjutnya dibawa ke kantor Satlantas untuk diamankan.

Para pemilik kendaraan diberikan sanksi tilang dan menahan motor selama tiga bulan, serta diwajibkan untuk mengganti knalpotnya dengan standar.

"Tadi malam kami lakukan penertiban, kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing, sebanyak 13 unit motor kami amankan di Kantor, selama 3 bulan," kata Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Dewi Rahmailis Munir, Kepada Bangkapos.com, Kamis (3/3/2021).

Kata Dewi, ini merupakan kegiatan rutin, dengan sistem hunting dan stasioner membidik pengguna knalpot racing, lantaran dimasa Pandemi virus corona atau covid-19.

Dewi mengimabu kepada masyarakat, agar segera mengganti knalpot kendaraan mereka dengan knalpot standar.

Ia menekankan kepada masyarakat jangan lagi menggunakan knalpot racing, karena sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya maupun masyarakat di sekitarnya.

"Jika ditemukan akan diberi tindakan tegas dangan ditilang dan motor ditahan," tegasnya.

Selain itu juga, hal ini guna menjaga kondusivitas dan mengantisipasi kecelakaan, dan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lantas.

Ia menjelaskan, fokus razia di lokasi sepanjang jalan Kota Pangkalpinang. Upaya penegakan seperti ini tentunya dapat memberikan rasa aman dan meningkatkan kesadaran pengguna jalan.

Bangkapos.com/Yuranda

Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved