Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

52 Personel TNI AD di Bangka Selatan Disuntik Vaksin

Sebanyak 52 orang Personel TNI Angkatan Darat (AD) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menerima Vaksinasi CoronaVac tahap pertama di Markas Koramil 02

bangkapos.com
Personel TNI AD saat menerima Vaksin CoronaVac di Koramil 02/Toboali pada Kamis, (4/3/2021).(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Sebanyak 52 orang Personel TNI Angkatan Darat (AD) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menerima Vaksinasi CoronaVac tahap pertama di Markas Koramil 02/Toboali, Kamis (4/3/2021).

Komandan Koramil 02/Toboali, Mayor (Inf) Istiyari, Kamis (4/3/2021) menyatakan, total personel yang melakukan registrasi sebanyak 55 personel.

Namun saat proses skrining dilakukan ternyata yang dapat melaksanakan Vaksinasi CoronaVac sebanyak 52 personel.

"Alhamdulillah proses vaksinasi yang kita lakukan di Markas Koramil 02/Toboali berlangsung lancar dan sukses," ujar Istiyari.

Istiyari menambahkan saat ini merupakan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua akan kembali dilakukan pada 14 hari atau dua pekan mendatang.

Sementara itu total 55 personel yang melakukan registrasi, sebanyak 3 personel TNI AD yang belum dapat divaksin.

"Tadi ada tiga personel kita yang belum dapat divaksin sehingga ditunda terlebih dulu, nantinya akan divaksin jika sudah dapat divaksin," ucapnya.

Proses vaksinasi yang digelar pada hari ini diberikan kepada personel yang bertugas di lapangan dan berhubungan atau bersentuhan langsung kepada masyarakat umum.

Istiyari mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk tidak takut divaksin karena Vaksin CoronaVac sudah dinyatakan halal dan teruji.

Tak hanya itu, sudah banyak pula pejabat negara, pejabat daerah, TNI/Polri yang sudah menerima vaksin dan hasilnya aman.

"Mari kita sukeskan vaksinasi ini demi mencegah penyebaran Covid-19 dan vaksin ini juga aman sehingga tidak ada yang perlu ditakutkan," imbaunya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved