Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Ajak Masyarakat Taat Wajib Pajak, KPP Pratama Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Bangka Tengah

Kepala  Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangka, Edwin Warganingrat Mulya mengatakan pada tahun 2021 ini pihaknya menargetkan penerimaan pajak

Bangkapos.com/Sela Agustika
Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah bersama Forkompinda saat menunjukan bukti pembayaran wajib pajak, di Ruang Rapat Pemkab Bangka Tengah, Kamis (4/3/2021). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kepala  Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangka, Edwin Warganingrat Mulya mengatakan pada tahun 2021 ini pihaknya menargetkan penerimaan pajak yang masuk senilai 1,08 Triliun.

"Sampai dengan awal maret saat ini target pajak telah mencapai 96 persen atau sekitar 8 persen dari target yang kita tentukan seoanjang 2021," kata Edwin, Kamis (4/3/2021) pada pekan panutan SPT tahunan orang pribadi tahun pajak 2020 kembali dilaksanakan di ruang rapat Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (4/3/2021).

Pada kesempatan ini KPP Pratama Bangka telah berjasama dengan Pemerintah Bangka Tengah untuk mengajak masyarakat taat melaporkan dan membayar wajib pajak yang sudah menjadi hak dan kewajibannya.

Sementara realisasi penerimaan pajak pada tahun 2020 saat ini mencapai 99,11 persen dari target yang telah ditentukan.

"Batasan pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi pada tahun 2020 ini berakhir sampai dengan 31 Maret 2021, sedangkan untuk badan atau perusahaan berakhir pada 30 April 2021," kata Edwin.

Dengan semakin canggihnya teknologi saat ini Ia pun mengajak seluruh masyarakat Bangka Tengah untuk membayar dan melaporkan pajak tahunan.

"Saat ini pelaporkan SPT Tahunan bisa dilakukan secara online dengan e-Filling dan bisa dilaporkan di mana saja dan kapan saja, terutama pada masa pandemi Covid-19 saat ini, tentu ini merupakan cara yang paling aman untuk melaporkan SPT Tahunan," ucapnya.

Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi panutan dan dapat dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Bangka Tengah, sehingga tingkat kepatuhan wajib pajak dapat meningkat.

Pekan Panutan SPT tahunan orang Pribadi tahun pajak 2020 kembali dilaksanakan di ruang rapat Vip pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (4/3/2021)
Pekan Panutan SPT tahunan orang Pribadi tahun pajak 2020 kembali dilaksanakan di ruang rapat Vip pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (4/3/2021) (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman pada kesempatan ini menyambut baik kehadiran KPP Pratama Bangka.

Dia menilai kegiatan SPT Tahunan PPH Orang Pribadi ini menjadi bentuk koordinasi dari Forkompimda dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved